spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Hati-hati, Jalur Ciamis-Banjar Banyak Lubang

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pengguna jalan di kabupaten Ciamis dan sekitarnya, diimbau berhati-hati saat memasuki kawasan kota Ciamis. Pasalnya, akses jalan yang tidak memadai dan berlubang di tengah maupun samping jalan, akan menyambut para pengguna jalan.

    Kondisi jalan yang berlubang membuat para pengendara harus ekstra hati-hati saat mengendarai kendaraannya. Pasalnya, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

    “Jalan berlubang di jalur Ciamis ada di bagian bahu jalan maupun tengah jalan, dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa. Kalau pengguna jalan tidak tahu ada lubang yang cukup dalam, bisa-bisa celaka,” ujar warga Ciamis, Memet.

    Baca Juga: Punya Suhu Badan Tinggi, Sekda Ciamis Tak Bisa Masuk Masjid Agung

    Dengan kondisi jalan seperti saat ini, para pengguna jalan pun harus meningkatkan kewaspadaan dan ekstra hati-hati saat melintasi jalur terseut.

    “Ya, hati-hati jangan ngebut kalau jalan berlubang. Apalagi di malam hari, lubang tidak kelihatan dan bisa berbahaya,” terangnya.

    Salah seorang pengendara, Agus Johari (33) membenarkan jika di sepanjang jalur Ciamis-Banjar banyak lubang di bagian badan jalan.

    “Jalur ini setiap hari saya lewati saat berangkat kerja maupun pulang. Kemarin-kemarin sih jalannya masih enak, tapi di bulan-bulan ini kok jadi berlubang dan membahayakan,” kata Agus.

    Agus menduga, lubang pada jalan tersebut karena musim hujan. Aspal jalan tidak kuat karena diguyur air hujan di dan sekitarnya hampir setiap hari.

    “Ditambah beban kendaran yang berat, sehingga aspal jalan tidak kuat dan mengakibatkan lubang di bagian jalan,” ujarnya.

    Dirinya berharap agar jalan tersebut cepat diperbaiki karena menjadi jalur utama menuju Kota Banjar, Pangandaran, bahkan Jawa Tengah.

    “Semoga cepat diperbaiki sehingga kembali enak digunakan. Jangan sampai menunggu ada kecelakaan dan korban jiwa, itu yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Saputra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img