spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Menhub Terinfeksi Covid-19, Presiden Tunjuk Plt

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19), dan saat ini dirawat di RSPAD Gatot Suroto, Jakarta. Budi adalah pasien ke 76 dari 96 kasus positif di Indonesia per Sabtu (14/3/2020) seperti dilansir CNN.

    Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan, awalnya Budi dirawat di rumah sakit swasta karena gejala sesak napas. Selanjutnya Budi Karya mendapat pemeriksaan lebih intensif dan dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto.

    “Saat ini kondisi Budi membaik,” kata Albertus.

    Kapan Budi terinfeksi virus Corona belum diketahui, namun dia menyebut bahwa Budi punya banyak kegiatan dan berkunjung ke sejumlah tempat terkait tugasnya sebagai menteri.

    Atas kondisi tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah menunjuk Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan menjadi Plt Menhub.

    Baca Juga : Banyak Tumbuh di Priangan, Pohon Kina Dapat Sembuhkan Penyakit Corona

    Sementara itu, Mensesneg Pratikno memastikan Kemenhub akan tetap berjalan seiring pengangkatan Luhut sebagai Plt Menhub.

    Untuk diketahui, Budi Karya menjadi salah satu pejabat negara yang hadir dalam penjemputan 69 WNI anak buah kapal Diamond Princess, di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, 1 Maret lalu.

    Saat itu WNI ABK Diamond Princess dipulangkan dari Jepang. Setibanya di Indonesia, para WNI itu langsung dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu untuk mencegah penyebaran virus corona.

    Hingga Sabtu ini, kasus COVID-19 di Indonesia bertambah menjadi 96 kasus, dengan delapan kasus dinyatakan sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

    Pada Jumat lalu, WHO telah menetapkan covid-19 sebagai pandemik atau wabah penyebarannya telah meluas ke berbagai negara.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img