spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Corona, Okupansi Hotel di Kota Bandung Turun 30 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kasus Virus Corona (Covid-19) berdampak luas di seluruh dunia begitu juga Indonesia, termasuk Kota Bandung. Meski tidak ada angka kematian akibat virus tersebut di Kota Bandung.

    Okupansi hotel di Kota Bandung menurun hingga 30 persen dari sebelumnya mencapai angka 70 persen. Hal itu diduga akibat isu virus Corona (Covid 19) yang berdampak kepada sektor pariwisata.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari. Menurut dia, okupansi 30 persen bagi pariwisata berarti kurang baik. Terlebih sektor ini penyumbang jumlah tertinggi untuk APBD.

    “Untuk menarik wisatawan domestik, Disbudpar melakukan kampanye positif dan promotif terkait pariwisata Bandung,” kata Kania di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Selasa (10/3/2020).

    Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan para stakeholder untuk terus solid. Bahkan, pihaknya berpikir memberikan intensif kepada para pelaku usaha wisata sebagai reward. Hal ini sebagai upaya meningkatkan angka pariwisata.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img