spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Buka Musrenbang, Ketua PAC PPP Sucinaraja Kecewa

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut, Rudy Gunawan secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sucinaraja bertempat di GOR PGRI Kecamatan setempat, Selasa (25/2/2020).

    Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2021.

    Menurut Rudy Gunawan, Musrenbang wajib dilaksanakan karena berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pembangunan ke depan. Kata dia, selain menyamakan visi dan misi juga harus selaras dengan arus pembangunan yang diusung Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Dengan begitu, tidak terjadi tumpang tindih kebijakan.

    Baca Juga: Sapi Penyebab Kecelakaan Di Aceh Jaya

    “Jadi, usulan masyarakat harus sesuai dengan tema. Yakni, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan infrastruktur yang mantap serta perluasan investasi untuk meningkatkan daya saing daerah,” ucap Rudy.

    Bupati berpesan, peserta Musrenbang agar memprioritaskan usulan untuk kegitan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan pemberdayaan SDM untuk mewujudkan kesejahteraan. Hal itu salah satu upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Garut.

    Camat Sucinaraja, Iwan Trisnadiwan menyayangkan dalam Musrenbang tak dihadiri anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk menyusun rencana pembangunan di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perekonomian, pertanian dan  perikanan.

    “Harapannya tentu saja Musrenbang ini bisa dihadiri para wakil rakyat untuk menampung aspirasi untuk penetapan RKPD 2021,” ucap dia.

    Sementara tokoh muda sekaligus Ketua PAC PPP Kecamatan Sucinaraja, Asep Munawar mengaku kecewa atas ketidakhadiran anggota DPRD Dapil 1. Dia menyebut, di wilayahnya banyak aspirasi yang akan harus disampaikan.

    “Saya kecewa tak satu orang pun anggota DPRD Dapil 1 yang hadir di Musrenbang Kecamatan Sucinaraja,” singkat dia.

    Terhimpun FOKUSJabar.id, sedikitnya ada empat usulan prioritas. Yakni, pembangunan kantor kecamatan,  Alun-alun Kecamatan, Masjid Agung dan pembangunan kecamatan. Jalan Tembus Kampung Sagara-Desa Parentas Tasikmalaya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img