spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    TPT Milik Perumahan Palasari di Limbangan Garut Ambruk

    GARUT, FOKUSJabar.id: Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi  15 meter sepanjang 30 meter yang berlokasi di Kampung Cijolang Tonggoh, Desa Cijolang, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, milik Perumahan Palasari ambruk, Jumat (21/2/2020).

    TPT Milik Perumahan Palasari di Limbangan Garut Ambruk

    Menurut keterangan warga sekitar, sudah beberapa kali TPT tersebut ambruk. Matrial tebing dan TPT menutupi sebagian bahu  Jalan Nasional Bandung menuju Tasikmalaya.

    Pihak kepolisian sibuk mengamankan arus lalu lintas dan memasang garis polisi sekaligus menunggu alat berat tiba untuk mengevakuasi material tebing dan TPT.

    Camat Balubur Limbangan, Arif Rumdana bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), BPBD dan Damkar Kabupaten Garut pun sudah berada di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Panjang TPT sekitar 30 meter dengan ketinggian 15 meter. Kami khawatir terjadi longsor susulan,” kata Arif di lokasi kejadian.

    Camat mengatakan, dia masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian terkait ambruknya TPT tersebut.

    Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena saat ambruk kondisi arus lalu lintas kendaraan tidak begitu padat.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img