Senin 21 September 2020

Berikut 10 Helm Motor Terbaik di Tahun 2020

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Helm atau pelindung kepala menjadi salah satu syarat berkendara aman. Hal itu penting bagi para pengendara sepeda motor sebelum melakukan perjalanan guna keamanan berkendara (Safety Riding). 

Beragam produsen helm seperti NHK, GM, Shoei, ZEUS, dan INK mengeluarkan helm terbaik dan juga stylish. Berikut rekomendasi sepuluh helm terbaik di tahun 2020:

1. JBX Helmet Bogo Retro Rp 140.000,00

(foto web)

Cukup laris manis di berbagai toko online, JBX Helmet Bogo Retro adalah produk buatan Indonesia. Koleksi helmnya cukup banyak dengan desain variatif yang bisa Anda pilih sesuai selera. Salah satu contohnya adalah warna-warna feminin seperti putih fanta, hingga motif loreng yang maskulin.

JBX Helmet Bogo Retro cocok untuk pengendara motor klasik. Anda akan terlihat berbeda dan unik karena modelnya yang mengambil tema retro. Helm ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin tampil gaya, tetapi tetap terlindungi.

2. NHK R1 Solid Rp 325.000,00

(foto web)

Masih dari helm produksi lokal berkualitas tinggi, helm NHK R1 Solid menghadirkan helm half face dengan lensa double visor. Dalam keadaan panas atau terik matahari, Anda dapat menggeser switch pada sisi helm dan menurunkan lensa filmnya yang gelap. Praktis!

Helm ini dilengkapi lensa pelindung anti-UV untuk melindungi penglihatan Anda. Selain fitur lensa sebagai poin plusnya, helm ini juga mempunyai sistem ventilasi di seluruh bagiannya. Untuk Anda yang sering mengalami rasa panas saat berkendara, silakan mencoba produk lokal yang satu ini. Anda tidak akan merasakan sesak atau kepanasan dalam kondisi apa pun.

3. GM New Imprezza Solid Rp 332.000,00

(foto web)

Di urutan kedelapan, kita masih membahas helm half face dengan double visor. Helm GM New Imprezza Solid adalah salah satu pilihan yang tepat. Selain dilengkapi pelindung UV dan antigores, lensa helm juga memiliki fitur antikabut yang bekerja untuk dapat memperjelas penglihatan Anda saat terjadi kabut.

Helm ini ideal untuk Anda yang senang menjaga kebersihan. Hal tersebut dikarenakan helm memiliki busa yang mudah dibongkar pasang. Jadi, Anda dapat mencucinya sering-sering untuk menjaganya tetap bersih dan higienis.

4. KYT Galaxy Slide Rp 315.000,00

(foto web)

Helm KYT Galaxy Slide memiliki lensa pelindung UV berbahan polikarbonat antigores. Jika Anda ingin mengganti lensanya, tidak perlu khawatir kesulitan. Helm memiliki fitur quick visor change (QVC) yang memudahkan Anda menggantinya tanpa menggunakan alat.

Selain itu, busa di bagian pipi helm serta comfort liners di dalamnya juga dapat dilepas dan dicuci dengan mudah. Dengan mudahnya dibersihkan, tentu helm Anda akan bebas dari bakteri. Helm ini direkomendasikan untuk wanita yang menggunakan motor sehari-hari dan membutuhkan perlindungan wajah dari sinar ultraviolet.

5. ZEUS HELMET ZS-811 Rp 620.000,00

(foto web)

Ingin leher tidak pegal, tetapi kepala tetap aman terlindungi? Pakai helm kuat dan ringan ini!
ZEUS adalah salah satu merek helm yang mengeluarkan produk full face yang kuat, tetapi berbobot ringan. Materialnya terbuat dari ABS yang menjaganya kokoh dan sangat tahan benturan. Untuk Anda yang mengutamakan helm ringan yang dapat memberikan keamanan optimal selama berkendara harian, helm ini bisa jadi pilihan yang baik.

BACA JUGA: Helmi Budiman Resmikan RKB SMA Al-Madinah Cibatu

Lensa helm berupa single visor, tetapi sudah dilengkapi dengan pelindung UV untuk menjaga kulit wajah Anda di siang hari. Selain telah memiliki standar berkualitas SNI, helm ini juga memiliki berbagai standar kualitas tinggi dunia. Desainnya yang mulus dan futuristis juga cocok untuk Anda yang berselera modern.

6. Helm INK Modular Aventure Rp 802.000,00

(foto web)

Jika Anda merasa helm full face terlalu berat dan sesak, helm ini bisa Anda pertimbangkan. Produk ini memiliki fitur full face sekaligus half face! Anda bisa dengan mudah menggeser tuas yang terdapat pada sisi helm untuk mengubah bentuk full face menjadi half face maupun sebaliknya. Praktis! Anda mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam sebuah helm.

Helm yang biasa disebut modular atau flip up ini memiliki fitur double visor. Lensanya antigores serta memiliki pelindung UV yang sesuai dipakai pada saat cuaca panas atau siang hari yang terik. Selain itu, helm ini juga telah memiliki lisensi SNI dan DOT.

7. AGV K-3 SV EE205 Multi Myth Rp 3.230.000,00

(foto web)

Helm full face keluaran AGV ini memiliki fitur double visor. Selain itu, produk ini juga dilengkapi ventilasi yang efisien di setiap sisinya serta bidang penglihatan yang cukup luas. Konstruksinya yang kokoh untuk model helm full face membuat Anda merasa nyaman saat mengenakannya di cuaca panas maupun dingin.

Cangkang helmnya terbuat dari bahan termoplastik, sementara bagian dalam menggunakan kain dry comfort. Harganya cukup tinggi sesuai dengan kualitasnya. Namun, jika Anda mendambakan helm berkualitas dengan kenyamanan dan keamanan yang setara, ini adalah pilihan helm yang tepat.

8. HJC RPHA 11 PRO Rp 4.200.000,00

(foto web)

Dengan pilihan corak yang modis, HJC RPHA 11 PRO memiliki airflow ventilation system yang canggih. Sistem ini membuat udara dari luar mengalir ke dalam secara optimal. Salah satunya terletak di bagian dahi yang menghasilkan pendinginan di sekitar kepala pengendara. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari rasa panas dan sesak.

Helm ini juga dilengkapi dengan lensa antikabut. Selain itu, busanya berbahan antibakteri dengan pengeringan yang cepat sehingga tidak akan lembap dan berbau. Kami merekomendasikan produk ini bagi Anda yang mengendarai motor sehari-hari dan juga berprofesi sebagai pembalap sirkuit.

9. Arai RX-7X Rp 7.600.000,00

Arai RX-7X adalah helm profesional yang memiliki berbagai jenis lisensi, antara lain adalah Snell M2015, JIS, MFJ, dan SNI. Helm ini dirancang dengan perisai super dan fitur antikabut yang bekerja secara optimal. Selain itu, helm ini memiliki garansi lima tahun. Interiornya dingin dan kering, tidak akan menyebabkan lembap dan bau meski dipakai sepanjang hari.

Bahan bagian dalamnya terbuat dari material eco pure menjaga keasaman tetap netral dengan kulit manusia sehingga bisa terhindar dari bakteri. Aman dan nyaman untuk berkendara di mana pun, baik di jalan raya maupun sirkuit. Ini adalah salah satu helm full face profesional yang direkomendasikan saat memakai motor bersilinder besar.

10. Shoei X-Fourteen Rp 8.300.000,00

(foto web)

Helm full face yang satu ini sering dipakai di ajang road race top dunia seperti MotoGP. Semua bagian seperti cangkang, visor, dan perangkat aerodinamik memiliki fitur keamanan tingkat tinggi. Selain mengatur jalur keluar masuknya udara, sistem ventilasi dapat membuang udara panas di dalam helm dan mengatur kelembapannya.

Helm ini dilengkapi dengan lensa CWR-F yang kuat dan membuat pengendara dapat melihat sangat jelas. Untuk interior, busanya terdiri dari enam bantalan yang memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara. Sangat cocok untuk Anda yang mendambakan helm kelas tinggi dengan performa terbaik, terutama direkomendasikan bagi pembalap sirkuit.

Bentuk menjadi faktor utama yang Anda pikirkan saat membeli helm. Karena masing-masing bentuk memiliki kelebihan dan kekurangan, Anda dapatkan helm tersebut di aplikasi Bukalapak.

!ilihlah helm sesuai dengan fungsinya serta tujuan Anda berkendara. Selamat berkendaraan!

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Dekranasda-JNE Bersama Kembangkan UMKM Tangguh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketangguhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sorotan...

Bank bjb Semakin Ekspansif Salurkan Dana PEN

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb terus mengakselerasi penyaluran dana stimulus percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diberikan pemerintah untuk mendorong laju perekonomian di berbagai daerah. Dalam...

Viral! Foto X-ray Wanita dengan Ratusan Susuk

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selebgram Tasqia Alifa Syabira mendadak jadi perbincangan netizen, setelah mengungga foto x-ray susuk seorang wanita usia 55 tahun yang berjumlah ratusan. "Pasien wanita usia...

Melanggar Protokol Covid-19, Warga Ciamis Kena Push Up

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk meningkatkan disiplin warga Ciamis mematuhi protokol kesehatan, tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, mengelar operasi Yustisi di Jalan Jendral Sudirman, Ciamis, Jabar,...

PSBB 2 Berimbas pada Jam Operasional TransJakarta

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Prasetia Budi mengatakan, pihaknya  melakukan penyesuaian waktu operasional armadanya buntut dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...

Sekda: Tidak Ada Kompromi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan bahwa tidak ada lagi ruang kompromi bagi para pelanggar protokol kesehatan. Hal itu ditegaskan Sekda...

Bank Bjb Salurkan Bantuan Lewat Dana Desa

BEKASI,FOKUSJabar: Bank bjb salurakan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ke sejumlah desa yang ada di Jabar melalui dana desa yang disalurkan dari...