spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Petenis Putri Indonesia Raih Gelar Juara di Grand Slam Australia Open 2020

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Petenis putri Indonesia berhasil meraih gelar juara pada turnamen tennis bergengsi dunia, Grand Slam Australia Open 2020. Berlaga di kelas junior, petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho berhasil meraih gelar juara ganda putri.

    Berpasangan dengan petenis muda Philipina, Alexandra Eala, Priska berhasil mengalahkan duo petenis gado-gado Slovakia dan Inggris, Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic di babak final, Jumat (31/1/2020) siang WIB. Bermain di lapangan 13 Melbourne Park, Australia, Prizka/Eala mengalahkan Ziva/Matilda dalam waktu 49 menit dua set langsung 6-1 dan 6-2.

    Sebelum melaju ke partai puncak, ganda putri ASEAN yang menjadi unggulan ke-4 mengalahkan ganda putri unggulan utama Australian Open Junior 2020, Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Rep.Ceko) di babak semifinal, Kamis (30/1/2020) dalam waktu 1 jam 22 menit dengan skor 1-6, 7-5 dan 10-8.

    Priska Madelyn Nugroho (ka) bersama pasangannya asal Philipina, Alexandra Maniego Eala (ki). (FOTO: NET)

    Keberhasilan pasangan Indonesia-Philipina menjuarai Australian Open Junior 2020, bagi Priska, menjadi pengobat usai tersingkir di babak ketiga di sektor tunggal pada Australian Open Junior tahun ini. Torehan di tahun 2020 ini pun menjadi pembayaran kontan kegagalan tahun 2019 saat langsung tersingkir di babak pertama pada sektor ganda.

    Keberhasilan Priska meraih gelar, tak lepas dari peran besar sang partner, Alexandra Maniego Eala. Gadis 15 tahun asal Filipina itu menjadi sosok yang tepat mendampingi Priska.

    Eala memiliki catatan impresif di nomor tunggal, dimana peringkatnya bertengger di posisi 8 ranking Junior ITF. Peringkat terbaik nomor tunggal sepanjang karier junior cewek kelahiran 23 Mei 2005 tersebut.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img