Sabtu 20 Februari 2021

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu

LOMBOK, FOKUSJabar.id: Pulau Lombok seringkali disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Keindahan alam yang beragam dari pantai hingga pegunungan selalu menarik wisatawan asing maupun lokal.

Namun, ada beberapa destinasi wisata yang belum banyak orang tahu. Keindahan alam tempat-tempat tersebut pun tak kalah dari destinasi wisata popular di Lombok.

Berikut daftar destinasi wisata terbaru yang jarang orang tau:

1. Bukit Malimbu

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu 1
Ilustrasi (web)

Ingin menikmati keindahan pantai dari sudut yang tidak biasa? Anda harus coba berkunjung ke Bukit Malimbu. Umumnya, orang-orang langsung pergi ke daerah pesisir untuk menyaksikan kecantikan pantai. Namun, pesona pemandangan yang diberikan oleh Bukit Malimbu patut dipertimbangkan. Bukit ini berlokasi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

2. Kota Tua Ampenan

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu 2
Ilustrasi (web)

Selain wisata alam, Lombok juga memiliki wisata sejarah yang terkenal. Salah satunya adalah kawasan yang dulunya merupakan kota pelabuhan yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda, yakni Kota Tua Ampenan. Para wisatawan bisa menyaksikan situs-situs sejarah dan kehidupan beragam suku yang menjadi ciri khas Ampenan.

3. Tanjung Ringgit

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu 3
Ilustrasi (web)

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang berjiwa petualang. Letak Tanjung Ringgit cukup jauh dari Kota Mataram dan tidak ada angkutan umum yang menuju ke sana. Anda bisa menyewa atau menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke Tanjung Ringgit. Tempatnya pun tidak seramai wisata Lombok lainnya, sehingga lebih tenang dan nyaman.

4. Pantai Nipah

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu 4
Ilustrasi (web)

Pantai yang satu ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk menikmati liburan yang jauh dari keramaian, bukan? Apalagi, ombaknya tenang sehingga aman jika berkunjung ke sana bersama anak-anak. Di Pantai Nipah, Anda juga bisa menjajal berbagai olahraga air, seperti berenang, berselancar, snorkeling, dan menaiki perahu kano.

5. Danau Segara Anak

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu 5
Ilustrasi (web)

Lombok memiliki danau yang tak kalah ciamik dengan danau-danau lain di Indonesia. Danau Segara Anak termasuk salah satu danau tertinggi di Indonesia, tepatnya lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut. Jika ingin memancing, Anda bisa melakukannya di danau yang berada di atas gunung ini. Terdapat tiga gua di sekitarnya, di antaranya adalah Gua Payung, Gua Manik, dan Gua Susu. Di tepi danau, ada sebuah gunung berapi yang masih aktif, yaitu Gunung Barujari.

Untuk memudahkan mencari akomodasi dan booking hotel yang sesuai budget, anda bisa gunakan aplikasi tiket.com. Semoga perjalanan anda menyenangkan !

Artikel Lainnya

Terbaru! 5 Destinasi Wisata Lombok yang Jarang Orang Tahu 12