spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Andre Golfantara, Talenta Baru Pesepakbola dari SSB Buldozer Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: SSB Buldozer dikenal sebagai gudang pemain sepakbola bertalenta dan andalan kota Ciamis. Kini, kembali muncul talenta pesepakbola dari SSB Buldozer yakni Andre Golfantara (12).

    Pesepakbola muda kelahiran Ciamis, 3 Pebruari 2008 ini merupakan anak pertama dari keluarga Erik Sungkar. Menjadi pemain andalan di lini belakang SSB Buldozer Ciamis, Andre pun berhasil mengantarkan timnya menjadi juara dua tingkat region Bandung pada Kejuaraan Sepakbola U-12 “Piala Copa Junior Indonesia’ di stadion si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (5/1/2020) lalu.

    Kepada FOKUSJabar, ayah Andre Golfantara, Erik Sungkar (46) mengatakan, anaknya bergabung bersama tim SSB Buldozer selama kurun waktu tiga tahun. Andre pun menjadi andalan tim SSB Bulduzer dan tidak pernah absen mengikuti pertandingan di berbagai laga dan turnamen.

    “Yang paling penting, kami sebagai orang tua terus mendukung dan mendampingi sebagai penunjang bakat anak di sepakbola. Dengan berolah raga, anak-anak sebenarnya dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerjasama tim, sportivitas dan percaya diri. Nilai itu akan membantu mereka menjadi juara di luar lapangan,” ujar Erik saat ditemui FOKUSJabar di rumahnya, Dusun Rancah Girang/Rancah, Ciamis, Kamis (9/1/2020).

    Manager SSB Buldozer Ciamis, Atik Rohman menambahkan, untuk mengetahui minat dan bakat anak bisa dilihat saat mengikuti ekstrakulikuler atau kegiatan di luar sekolah. Termasuk di sepakbola.

    “Orang tua juga bisa memperhatikan anak saat melakukan aktivitas tersebut. Terutama jika anak terlihat happy dalam melakukan kegiatan itu,” ujar Atik.

    “Biasanya kesukaan anak bisa tumbuh, minimal, saat orang tuanya memperkenalkan anak dengan bermain sepakbola,” tambahnya.

    “Tapi, itu semua bisa dicapai dengan disiplin berlatih, punya usaha yang keras serta percaya diri,” pungkasnya.

     

    (Andri/ars)

     

    Berita Terbaru

    spot_img