spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Masjid-masjid Pink Ini Bak Rumah Berbie

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Masjid Pink, Warna pink memiliki kesan damai, rasa sayang, dan identik dengan kelembutan. Warna pink identik dengan feminimisme, banyak disukai kaum hawa. Makanya boneka puteri berbie berwarna pink.

    Warna pink juga ternyata dipakai untuk mendominasi warna beberapa masjid di dunia. Ada beberapa masjid yang berwarna pink bak rumah berbie.

    1. Masjid Besar Annur Riau Indonesia

    (foto web)

    Tidak jauh dari Pantai Trikora kepulauan Riau tepatnya di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, ada masjid dengan warna pink yang sangat cerah. Karena warnanya yang tidak umum dengan warna masjid masjid di Indonesia akhirnya masjid pink bernama Annur ini menjadi menjadi ikon baru di Bintan. Masjid ini diresmikan Bupati Bintan Ansar Ahmad tahun 2015.

    2. Masjid Putrajaya Malaysia

    (foto web)

    Masjid ini juga berwarna pink. Terletak di bibir Danau Putrajaya.Dibangun pads tahun 1997. Masjid ini diperuntukan bagi pejabat pemerintah, duta besar, dan anggota diplomatik federal Malaysia. Masjid Putra dilengkapi berbagai macam sarana seperti ruang serbaguna, perpustakaan, hingga ke tempat pemulasaraan jenazah.

    Baca Juga: Teten Masduki: UMKM Terkoneksi Digital Lebih Tahan Krisis

    3. Masjid Damoukom di Filipina

    (foto web)

    Masjid ini selesai dibangun pada tahun 2014, terletak di Kota Datu Saudi Ampataun Provinsi Mamgundatau Filipina Selatan. Para buruh bangunan beragama kristen turut serta membantu membangun masjid ini tanpa dibayar.

    4. Masjid Nasir al-Mulk Iran

    (foto web)

    Masjid pink Nasir Al-Mulk berdiri di kota tertua di Iran yakni Kota Shiraz. Tidak hanya warna yang serba pink warana warni atap seperti tergambar di lantainya. Sehingga ketika berjalan di lantai seperti berjalan di kaleodoskop.

    Masjid ini dibangun selama 12 tahun dari 1877 hingga 1889.*

    (Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img