spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Polisi dan Warga Kertahayu Ciamis Buru Maling Kabel di Gedung Kosong

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jajaran Kepolisian Polres Ciamis dan warga di lingkungan Kertahayu Kelurahan Sindangrasa Kecamatan/Kabupaten Ciamis mengepung dan menyisir bangunan bekas rumah makan Padang di Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Minggu (29/12/2019). Bangunan tersebut diduga menjadi tempat bersembunyi pencuri kabel.

    Salah seorang saksi, Haris menuturkan, dirinya pertama kali mengetahui ada pencuri saat aliran listrik di tempatnya bekerja padam secara tiba-tiba. Padahal, lokasi lain yang berdekatan dengan tempatnya bekerja tidak mengalami padam listrik.

    “Saat aliran listrik padam, saya coba cek ke bangunan sebelah untuk memastikan. Tapi saat berada di bangunan kosong, dari atas plapon terdengar suara yang mencurigakan,” ujar Haris, Minggu (29/12/2019).

    Saat menyisir bangunan kosong bekas rumah makan Padang tersebut, dirinya melihat sesorang sedang duduk di atas sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan. Bahkan saat ditanya, orang tersebut justru langsung lari.

    “Saya sempat mengeejarnya, bahkan melemparnya pakai batu. Namun pelaku berhasil kabur,” tambahnya.

    Haris menambahkan, diduga pelaku pencurian sebanyak dua orang. Satu orang beraksi diatas rumah bangunan kosong untuk mencuri kabel dan seorang lagi mengawasi dari luar.

    “Saat ini maling masih diburu dan satu unit sepeda motor matic ditinggalkan di lokasi kejadian,” pungkasnya.

     

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img