spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Kota Bandung Serentak Gelar Salat Gerhana Matahari

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Seluruh Masjid di Kota Bandung secara serentak melaksanakan Salat Gerhana Matahari, Kamis (26/12/2019).

    “Kita telah imbau juga ke 30 kecamatan dan 151 kelurahan untuk melaksanakam salat Gerhana Matahari,” ucap Oded di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung.

    Saat melaksanakan salat sunat Gerhana Matahari, Oded memboyong anak-anak dan cucunya untuk turut beribadah.

    Baca Juga: Andika Mahesa Bantah Bangkrut karena Covid-19

    Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) pun berbondong-bondong datang ke Masjid Al-Ukhuwah untuk menjalankan Salat Gerhana. Mereka telah memadati masjid sejak pukul 11.30 WIB.

    Selain itu, Oded mengimbau warganya agar melaksanakan amal-amal yang dianjurkan saat terjadi gerhana, yaitu berzikir dan bersedekah. Kedua hal itu merupakan wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    “Ketika terjadi gerhana bulan atau mataharikita dianjurkan untuk bertakbir. Mudah-mudahan dengan bersama-sama ke masjid ini menjadi bagian dari bentuk syukur dan ketaatan kita kepada Allah. Semoga keberkahan turun di Kota Bandung,” ucap Oded.

    Sebagaimana diketahui, beberapa daerah di Indonesia bisa menyaksikan gerhana matahari cincin, salah satunya di Kota Bandung. Namun, dari Kota Bandung, matahari hanya terlihat tertutup 76,4 persen saja pada puncak gerhana pukul 12.38 WIB.

    Sayangnya, tidak semua warga Bandung dapat menyaksikan fenomena alam yang langka tersebut karena cuaca yang tidak mendukung. Sebagian Kota Bandung diliputi mendung dan hujan ringan turun sejak pukul 12.30 WIB di beberapa titik, termasuk pusat kota.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img