spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Warga Bandung Tetap Pilih Bunbin jadi Tempat Wisata

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kebun Binatang (Bunbin) Bandung menjadi pilihan keluarga mengisi liburan natal dan tahun baru. Terbukti ribuan keluarga bersama anak-anak melihat berbagai spesies binatang yang ada.

    Bunbin selalu menjadi favorit wisatawan manakala libur panjang, bukan hanya wisatan luar Bandung namun juga wisatawan asal Bandung, bahkan banyak wisatawan yang hanya menggelar tikar untuk melepas penat, bukan sengaja untuk berwisata.

    Salah seorang wisatawan, Yudhi mengaku sengaja memboyong keluarganya untuk melihat-lihat satwa di Bunbin Bandung. Setiap tahunnya, rutin berkunjung ke Bunbin Bandung.

    Baca Juga: Ancaman siber meningkat selama pandemi Covid-19

    “ Kebetulan libur juga, jadi bawa keluarga main ke sini. Kalau libur sekolah anak juga kadang main ke sini,” kata warga Bandung ini.

    Yudhi mengatakan, berlibur ke Bunbin selain murah, juga mendidik. Apalagi, kedua putranya juga tertarik dengan satwa-satwa.

    “ Gak jauh juga kalau ke sini. Apalagi kan kalau libur mau kemana-mana macet. Kebetulan anak-anak juga suka satwa,” ucap dia.

    Sementara itu Markom Bunbin Bandung, Sulhan Syafi’i mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 ribu tiket sepanjang libur Nataru ini. Pihaknya menargetkan kunjungan libur Nataru mencapai 28 ribu orang.

    “ Pada natal tahun lalu kunjungan tercatat 13 ribu orang. Begitu juga pada tahun baru 2019, jumlah pengunjung 13 ribuan. Tahun ini kita targetnya 28 ribu dari dua momen tadi,” ucap dia di lokasi.

    Menurut Suhlan, harga tiket tidak mengalami kenaikan pada momen libur panjang ini. Harga tiket hanya Rp 40 ribu, pengunjung bisa bisa mengakses arena bermain, naik perahu dan nonton atraksi satwa.

    “ Hal yang baru kami tampilkan untuk natal dan tahun baru The Hunter atraksi satwa di panggung utama. Ini adalah cerita pemburu yang menyesali perbuatannya setelah mengetahui betapa cantiknya satwa satwa yang ia buru,” tutur Sulhan.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img