spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Sekda Jabar Ingatkan ASN Tidak “Mengemis” Jabatan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: ASN, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jawa Barat Daud Achmad berharap agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) bisa meningkatkan kualitas dan mutu SDM. Terlebih kaitannya dengan teknologi digital.

    Hal itu penting mengingat selain sebagai istri ASN, DWP pun ikut membantu mensosialisasikan program-program pemerintah guna menyejahterakan keluarga, lingkungan dan masyarakat pada umumnya.

    Daud mengatakan, DWP harus melek teknologi, sesuai amanat Munas ke IV DWP di Jakarta yang merujuk era digitalisasi di Revolusi Industri 4.0.

    Baca Juga: Pabrik Tutup, Nissan tetap produksi Livina

    “DWP harus bisa memahami apa itu era digital dan harus bisa mengajarkannya pada keluargan dan lingkungan agar mereka akrab dengan revolusi industri 4.0,” kata Daud di Hotel Horison Bandung, Rabu (18/12/2019).

    Daud pun mengimbau anggota DWP untuk mengarahkan suaminya agar tidak mengejar jabatan semata.

    “Ambisi boleh, kita mencari karir boleh, tapi jangan sampai kita mengemis. Kita (ASN) diamanatkan untuk bekerja profesional, jabatan, karir dan rezeki sudah ada yang mengatur,” kata Daud.

    Pada HUT DWP ke 20 bertajuk ‘Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’ itu, Ketua DWP Provinsi Jabar Mira Daud mengatakan bahwa DWP mempunyai tiga program kerja utama.

    Tiga program itu, yakni pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Di bidang pendidikan, DWP mendorong program Paket A, B, dan C bagi ibu-ibu di lingkungan sekitar yang belum lulus SMA. 

    “Untuk bidang ekonomi, kita melakukan pelatihan-pelatihan agar bisa mandiri. Salah satunya dengan mengasah kreativitas ibu-ibu yang berpotensi menghasilkan pendapatan,” kata Mira.

    Lebih lanjut Mira mengatakan, selama ini DWP Provinsi Jabar selalu melakukan bakti sosial dan kesehatan jasmani, salah satunya program donor darah. 

    Bahkan, pelaporan setiap kegiatan DWP Provinsi Jabar sudah menggunakan e-Reporting hingga berbuah gelar juara terbaik tingkat Nasional.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img