spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Implementasi Kartu Pra Kerja di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kartu Pra Kerja, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung Arief Syaifudin menyambut baik rencana pemerintah menjadikan Kota Bandung sebagai daerah pertama implementasi program Kartu Pra Kerja.

    “Kita siap-siap saja, itu program pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat,” kata Arief melalui sambungan telepon, Rabu (11/12/2019).

    Saat ini pihaknya masih menunggu regulasi resmi pemerintah pusat, terlebih menurut informasi yang perolehnya, program Pra Kerja masih disiapkan Perpresnya.

    Baca Juga: 3 Parpol Bertemu Iwan Saputra, Sinyalemen Dukungan?

    “Pemerintah pusat sedang menyelesaikan Perpresnya, itu pun baru selesai Desember ini. Jadi kami belum bisa komentar karena tidak tahu isi perpresnya seperti apa,” kata dia.

    Untuk bisa menjalankan program tersebut, kata dia, tetap harus menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Hal itu bukan hanya sebagai landasan hukum, tetapi juga berkaitan dengan paduan teknis pelaksanaan program.

    “Karena kita tidak mendapatkan tugas dan perannya seperti apa? Kita menunggu dari sana aja,” kata dia.

    Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bakal memulai implementasi kartu pra kerja di Jakarta dan Kota Bandung. Rencananya, program ini akan mulai digulirkan pada April 2020.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img