spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Iwan Saputra-Atam Rustam Pasangan Ideal untuk Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya akan mendukung penuh KH. Atam Rustam maju sebagai kandidat Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020 mendatang.

    ” Bila Pak Haji Atam bersedia maju sebagai kandidat tentunya seluruh pengurus dan kader PKB akan mendukung,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi (Asher), Senin (9/12/2019).

    Terlebih kata Asher, bila Surat Keputusan (SK) DPP PKB memutuskan dan menetapkan KH. Atam Rustam sebagai Cabup atau Cawabup di Pilkada 2020.

    ” PKB dan NU tentunya tidak bisa dipisahkan. Jadi bila ada kader yang bersedia maju di Pilkada, tentunya seluruh kader Partai akan mendukung secara total,” ucapnya.

    Wacana pemaketan Iwan Saputra-Atam Rustam, menurut Asher, merupakan pasangan yang sangat ideal untuk maju di Pilkada 2020.

    ” Pasangan tersebut sangat cocok dan ideal untuk Kabupaten Tasikmalaya,” tegasnya.

    Atam Rustam merupakan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya.

    Sementara Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, Iwan Saputra merupakan putra dari mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Golkar pasti memberikan dukungan kepada Iwan Saputra. Karenanya, tingkat elektabilitasnya harus semakin tinggi.

    ” Pada prinsipnya Partai Golkar siap mendukung Iwan Saputra dan sangat dimungkinkan satu Bakal Calon,” katanya.

    Minggu depan sambung Dedi, Partai Golkar akan menurunkan tim survei ke Kabupaten Tasikmalaya. Iwan Saputra harus berpasangan dengan yang bisa menaikan elektabilas dirinya.

    ” Kang Iwan sosok birokrat yang mewakili kaum nasionalis-religi. Maka untuk itu perlu pasangan yang memiliki kriteria religi,” tuturnya.

    Jadi, untuk pasangannya tergantung elektabilitas dan tentu memiliki potensi untuk menang juga menyempurnakan yang dimiliki Iwan Saputra.

    Informasi yang terhimpun, dikabarkan Atam Rustam mendapat dukungan juga dari Partai Demokrat. Jika itu terjadi, maka bakal calon pasangan Iwan Saputra-Atam Rustam diusung Golkar, PKB dan Demokrat.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img