spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Janda Selalu Terdepan Tak Berlaku di Miss World

    LONDON, FOKUSJabar.id : Ungkapan ‘janda selalu terdepan’ nampaknya tak berlaku di ajang kontes kecantikan dunia, Miss World. Setidaknya itu yang dialami Veronika Didusenko, model profesional asal Ukraina.

    Dilansir dari Sky News, berstatus janda dengan satu anak berusia lima tahun, membuat Veronika Didusenko didiskualifikasi dari kontes kecantikan Miss World. Veronika pun harus rela melepaskan gelar Miss Ukraine 2018.

    Veronika Didusenko bersama anaknya. (FOTO: NET)

    Veronika Didusenko pun akan mengambil tindakan hukum terhadap penyelenggara Miss World. Model cantik berusia 24 tahun ini pun menuntut pihak penyelenggara mengubah persyaratan masuk dan menggugat organisasi yang berbasis di Inggris tersebut dengan dugaan pelanggaran Undang-undang Kesetaraan 2010.

    baca juga: Dibantu REI, 2 Nenek Janda Bisa Bernafas Lega

    Sementara panitia penyelenggara Miss World menjelaskan, kompetisi Miss Ukraina dan Miss World memiliki aturan yang sama. Pasalnya, siapa pun yang menjadi pemenang pertama akan mewakili negaranya dalam ajang global.

    Aturan tersebut menyatakan, para kontestan ‘tidak boleh menikah atau telah melahirkan anak-anak’. Para pemimpin Miss World pun membela peraturannya yang mencegah Veronika berkompetisi.

    Peraturan tersebut bertujuan untuk mengarahkan wanita yang sudah menjadi ibu lebih mengutamakan anaknya. Namun Veronika menuturkan jika aturan itu tidak masuk akal baginya.

    “Menjadi seorang ibu, tidak memiliki implikasi pada kemampuan saya untuk menjadi profesional atau menjadi model yang sukses atau melakukan pekerjaan saya,” ujar Veronika seperti dikutip BBC.

    Gelaran Miss World sendiri memasuki edisi ke-69 pada tahun 2019. Miss World 2019 akan diadakan pada 14 Desember 2019 di ExCeL London di London, Inggris. Sebanyak 113 kontestan akan berkompetisi mewakili negara masing-masing dan Indonesia akan diwakili oleh Princess Mikhaela Audrey Megonondo.

    Jajaran Sekretariat KPU Kota Banjar Meninjau Lahan Kantor Baru. (FOKUSjabar/Boip)

    Berita Terbaru

    spot_img