spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Dibantu REI, 2 Nenek Janda Bisa Bernafas Lega

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Dua orang janda warga Kampung Sukamaju Desa Kudadepah RT 02 RW 09 Kecamatan Sukahening KabupatenTasikmalaya, Unah (65) dan Raswi (75), bisa bernafas lega meski rumahnya ludes dilalap si jago merah beberapa waktu lalu. Pasalnya, Asosiasi Perusahaan Perumahan Realestat Indonesia (REI) Priangan Timur memberikan bantuan.

    REI Priangan Timur memberikan bantuan bagi kedua janda tersebut untuk membangun rumahnya kembali. Bantuan diserahkan langsung Ketua REI Priangan Timur, Ujang Suganda.

    Ujang mengatakan, bantuan pembangunan rumah bagi kedua janda tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial asosiasi perumahan untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah.

    BACA JUGA: TPU Dipatiukur Jadi Pemakaman Jenazah Covid-19 Khusus Warga Banjar

    “Kita sangat peduli terhadap sesama. Mereka ini dua-duanya janda yang rumahnya kebakaran, sangat perlu kita bantu untuk meringankan beban hidupnya,” ungkap Ujang Suganda, Jumat (10/04/20).

    Bantuan yang diberikan dalam bentuk material bangunan sehingga rumah kedua janda yang kludes dilalap si jago merah bisa dibangun kembali. 

    “Semoga rumah nenek Unah dan Raswi bisa secepatnya dibangun kembali sehingga mereka memiliki rumah untuk tempat tinggal. Jumlah bantuan kalau dirupiahkan, puluhan juta,” terangnya.

    “Semoga bantuan ini bermanfaat, dapat meringankan beban dan bisa digunakan untuk membangun rumah ibu Unah dan Raswi,” tambahnya.

    Kepala Desa Kudadepah Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, Yeni Nurmala menuturkan, nenek Unah dan Raswi selama ini tinggal di rumah panggung. Sehingga saat terjadi kebakaran, rumah kedua nenek janda ini cukup muda dilalap di jago merah dan rata dengan tanah.

    “Sejak rumahnya kebakaran, mereka mengungsi dan tinggal di rumah anaknya,” ujar Yeni.

    Yeni menambahkan, sebelumnya pemerintah daerah sudah memberikan bantuan bagi kedua nenek tersebut. Yakni berupaya makanan atau bahan-bahan logistik dari Dinas Sosial dan BPBD Kab.Tasikmalaya.

    “Pemkab Tasikmalaya sejak kebakaran sudah turun tangan memberikan bantuan ke mereka,” terangnya.

    Pihaknya pun mengapresiasi, kepedulian dari pihak lain terhadap musibah yang menimpa kedua warganya. “Terimakasih pihak REI Priangan Timur yang peduli memberikan bantuan berupa material bahan bangunan untuk pembangunan kembali rumah warga kami yang kebakaran. Semoga bermanfaat, nenek Unah dan Raswi segera menempati rumahnya kembali,” pungkasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img