spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Juara Umum Pospenas, Jabar Sandingkan 3 Gelar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum Pekan Olahraga dan Seni antar – Pondok Pesantren tingkat Nasional ( Pospenas ) VIII yang berlangsung di Kota Bandung, 25 -30 November 2019.

    Jabar sukses mengungguli provinsi lain se Indonesia dengan perolehan 16 medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu. Disusul Provinsi Banten dengan 12 emas, 10 perak dan tujuh perunggu, kemudian Jawa Timur dengan 10 emas, 14 perak dan 16 perunggu di Pospenas .

    Adapun provinsi lainnya yang masuk 10 besar secara berurutan, yakni Jawa Tengah, Sumatera Utara, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat.

    Baca juga: BI Berikan Beasiswa untuk 100 Mahasiswa

    Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Daud Achmad mengaku bangga atas prestasi yang diraih, terlebih berhasil menyandingkan tiga gelar juara ajang olahraga dan seni tingkat nasional sekaligus.

    Pada bulan yang sama, Jabar pun menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) dan Popnas.

    Demikian disampaikan Daud saat menerima piala bergilir Pospenas VIII di Gedung Youth Center SPORt Jabar Jalan Arcamanik Bandung, Jumat (29/11/2019) malam.

    Dia berharap, prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi para atlet lain guna meraih titel juara umum PON 2020 di Papua.

    Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran melalui sportivitas. Menurut dia, dalam setiap pertandingan tidak ada pihak yang kalah selama sportivitas dijaga.

    “Hanya ada dua hal dalam pertandingan, menjadi juara atau menjadi pemenang,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img