spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kontroversi ‘I don’t have Indonesian blood whatsoever’, Agnez Mo Klarifikasi Via Instagram

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kontroversi pernyataan Agnez Mo saat wawancara dalam program BUILD Series di New York, Amerika Serikat, membuat penyanyi 33 tahun ini angkat bicara. Klarifikasi pernyataan ‘I don’t have Indonesian blood whatsoever‘ diungkap penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto di akun instagramnya, @agnezmo.

    Dikutip dari kompas.com, Agnez Mo mempertanyakan niat orang yang memotong video wawancara tersebut. Penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini pun mengunggah cuplikan video pada bagian ketika dia mengatakan memasukkan unsur budaya Indonesia ke dalam musiknya.

    “Saya ingin mencoba memasukkan budaya Indonesia ke karya musik saya, video musik saya. Meskipun bukan di musik, tetapi ada di video musik saya,” ujar Agnez dalam wawancara itu.

    Dia memberi contoh mengenakan gaun batik di video musik ‘As Long As I Got Paid‘ serta gerakan tari Jaipong di lagu ‘Overdose‘.

    “Saya berharap bisa memperkenalkan budaya saya kepada dunia,” lanjutnya.

    Penyanyi yang memulai karirnya sejak usia enam tahun ini pun melengkapi video tersebut dengan sebuah keterangan panjang dalam bahasa Inggris.

    “Mengapa Anda tidak mencuplik dan mengedit bagian ini?” tulis Agnez, Rabu (27/11/2019).

    “Memalukan, orang-orang yang hanya ingin memelintir ucapan dan maksud saya. Saya hanya mengatakan hal-hal baik, bahwa meskipun minoritas, saya bisa menceritakan keberagaman yang mengagumkan tersebut yang saya pelajari dari negara saya,” papar Agnez.

    “Saya selalu mengatakan itu pada setiap wawancara (baik nasional maupun internasional). Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetap saya selalu membela negara saya, selalu dan tidak seorang pun bisa merampas itu dari saya. Tontonlah wawancara secara utuh, bukannya mengambil hal-hal di luar konteks,” tegasnya.

    Agnez pun menyampaikan apresiasi bagi warganet yang tetap setia mendukung dirinya. Tak hanya itu, putri dari pasangan Ricky Muljoto dan Jenny Siswono ini pun memaafkan kesalahan orang-orang yang telah salah memahami dirinya.

    “Kepada orang-orang yang mendukung saya, saya menyayangi kalian. Untuk orang-orang yang salah memahami saya, saya menyayangi dan memaafkan kalian. Percayalah, tidak ada setitik pun kedongkolan dan kemarahan saya kepada kalian. Buat para pemburu pengaruh, saya berdoa agar Anda bisa menemukan kedamaian dalam hati Anda,” tulis Agnez dengan menambahkan emoji hati.

    “Saya bahagia apa pun yang kalian katakan. #AGNEZMO Kasih & Memaafkan,” pungkasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img