Kamis 21 Januari 2021

Motor Listrik Besutan BST Ini Punya Tampilan dan Tenaga Sangar

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Belakangan ini, inovasi pembuatan motor listrik berkembang cukup pesat. Hal itu pula yang coba diinovasikan oleh Blackstone Tek atau dikenal dengan BST. Perusahaan yang bermarkas di Afrika Selatan itu sukses menciptakan motor listrik dengan tampilan sangar ala naked bike.

Motor listrik terbaru mereka dinamakan HyperTEK. Meski bertenaga listrik, namun dapur pacu HyperTEK juga tak bisa dianggap enteng. Mesin listrik yang diusung DHX Hawk ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 107 Hp serta torsi sebesar 120 Nm.

Untuk bodywork, motor ini dilengkapi dengan berbagai part berbahan serat karbon. Dimana, motor ini hanya memiliki bobot sebesar 205 kilogram. Bagian rangka dari motor ini juga bermodel monokok yang dibuat dengan menggunakan bahan dari serat karbon.

Motor Listrik Besutan BST Ini Punya Tampilan dan Tenaga Sangar 1
HyperTEK, Motor Listrik buatan Blackstone Tek (BST ) (Istimewa/oto.com)

Kemudian, pihak dari BST sendiri akan memasangkan jok single menggantung dan pada bagian belakang akan dipasangkan buntuk dengan tampilan yang unik.

Baca Juga: TV Analog Boros Frekuensi

Selanjutnya, pada bagian depan akan dipasangkan garpu dengan ukuran besar yang merupakan satu-kesatuan dengan segitiga.

Untuk bagian roda, motor ini akan menggunakan pelek karbon dari pihak BST dan akan dilapisi dengan ban Pirelli. Sementara swingarm pada bagian belakang menggunakan model monoarm, guna memberikan kesan sangar ala Ducati.

BST sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen pelek carbon. Dengan terciptanya motor listrik HyperTEK, BST sukses menggebrak jagad otomotif. Motor buas berdesain radikal itu diperkirakan dijual dengan harga USD 80 ribu atau Rp 1,1 miliar. Tertarik?

(Vetra)

Artikel Lainnya

Motor Listrik Besutan BST Ini Punya Tampilan dan Tenaga Sangar 3
Motor Listrik Besutan BST Ini Punya Tampilan dan Tenaga Sangar 4