spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Salurkan Air Bersih, BB 1% MC Taciban Rangkul Klub Otomotif Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: BB 1%, warga Dusun Pabuaran, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar menyambut hangat penyaluran air bersih yang dilakukan ratusan anggota Bikers Brotherhood 1 % (BBMC) Chapter Tasikmalaya, Ciamis, Banjar (Taciban). Penyaluran dilakukan ditengah krisis air bersih akibat dampak kemarau panjang sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat.

    “Kami memiliki program bakti untuk negeri sebagai kegiatan yang sering dilakukan. Program ini menyasar pada kebutuhan masyarakat yang sangat diperlukan,” ungkap Koordinator Acara BB 1% MC Taciban, Bro Dikeu, Minggu (24/11/2019).

    Pengurus Brotherhood 1% Taciban wilayah Kota Banjar, Hadiat (44) yang kerap disapa Abah Banjar  menambahkan, penyaluran bantuan air bersih dinilainya sangat tepat sasaran. Masyarakat setempat merasa terbantu dengan mendapatkan bantuan air bersih di tengah kemarau yang berkepanjangan.

    Baca Juga: BB 1% MC Bantu Persempit Penyebaran Covid-19 Secara Kongkrit

    Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan bakti untuk negeri kali ini pun melibatkan klub otomotif di Banjar. Sehingga, jalinan silaturahmi antar sesama bikers semakin terjaga erat.

    “Kami merangkul taman-taman dari klub otomotif yang ada di wilayah Banjar untuk bersama-sama mengabdikan diri kepada masyarakat serta membantu mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” imbuhnya.

    Lebih lanjut, Abah Banjar menitipkan asa kepada seluruh bikers agar peka terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat. Seorang bikers bukan hanya menjaga silaturahmi antar sesama melainkan harus menciptakan ide yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

    “Minimal seorang bikers itu harus bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Seperti sekarang kami menyalurkan bantuan air bersih ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” terang dia.

    Dia berharap, program bakti untuk negeri dapat kembali dilaksanakan secara periodik. Sehingga, nilai persatuan antar sesama anak bangsa semakin terawat dan terjaga.

    (Boip/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img