spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Emil Diusung NasDem untuk Pilpres 2024?

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan jika wacana maju di Pilpres 2024 masih jauh. Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengaku masih fokus mengurus Jabar.

    Ridwan Kamil dikait-kaitkan akan dipinang Partai NasDem pada Pilpres 2024 mendatang usai menghadiri Kongres Partai NasDem, Minggu (10/11/2019). Emil sendiri mengaku kehadirannya di Kongres Partai Nasdem untuk memenuhi undangan langsung dari Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh.

    “Kalau dikait-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh (Pilpres), menurut saya masih belum saatnya. Saya masih ingin fokus membahas hal-hal yang dekat-dekat saja (sebagai Gubernur Jabar),” ujar Emil seperti dilansir merdeka.com, Minggu (10/11/2019).

    Baca Juga: Prabowo Subianto Diminta 34 DPD Kembali Pimpin Partai Gerindra

    Emil mengaku jika masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk Jabar. Dirinya bertekad mengukir prestasi di Tanah Pasundan serta ingin lebih banyak melayani warga Jabar.

    “Saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa Barat. Kalau ternyata positif (dan) diapresiasi, Alhamdulillah. Tapi intinya, itu tekad saya sekarang,” tegasnya.

    Kehadirannya di Kongres NasDem, diakui Emil, memenuhi undangan langsung dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dirinya pun berencana hadir di acara penutupan jika tidak ada halangan.

    Baca Juga: Lockdown Buenos Aires Diperpanjang Hingga 28 Juni

    “Saya dari dinas dari luar negeri, baru mendarat tadi malam,” tambahnya.

    Emil mengaku belum membahas apapun soal Pilpres 2024 dengan Surya Paloh. Untuk itu, dia kembali menegaskan jika wacana pengusungan atau maju di Pilpres masih jauh.

    “Saya belum dengar. Jadi kembali lagi, saya belum ada bahasan-bahasan terlalu jauh. NasDem pun belum menunjukkan ketertarikan. Belum ada. Jadi ini pengamatan aja dari luar, tapi sebenarnya tidak ada seteknis itu,” tegasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img