spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Prabowo Subianto Diminta 34 DPD Kembali Pimpin Partai Gerindra

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra kembali meminta Prabowo Subianto untuk memimpin partai berlambang Burung Garuda tersebut. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar secara virtual, Kamis (4/6/2020) kemarin.

    “Rapimnas Partai Gerindra digelar 4 Juni 2020 dari pukul 19.00 sampai selesai dan 34 DPD yang membawa aspirasi seluruh DPC seluruh Indonesia meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, Jumat (5/6/2020).

    BACA JUGA: Baleg Siap Buktikan RUU Ciptaker Sangat Bermanfaat 

    Dasco menjelaskan pertimbangan 34 DPD Gerindra sepakat Prabowo Subianto kembali memimpin karena partai masih membutuhkan figur untuk perjuangan partai ke depan.

    Perjuangan partai, lanjutnya, terutama saat munculnya ide menaikkan ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024 dan menyongsong Pilkada 2020.

    “Seluruh komponen daerah Partai Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut,” terangnya.

    Menurut wakil ketua DPR itu, Prabowo menerima permintaan karena dia menilai hal itu sebagai perintah partai yang harus dilaksanakan.

    Rapimnas Partai Gerindra sendiri berakhir Jumat (5/6/2020) pukul 1.30 WIB dini hari. Pada Rapimnas dibuat kesepakatan jika hasilnya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Kongres Partai Gerindra yang akan ditentukan waktunya kemudian.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img