spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Beri Kuliah Umum di UPB, Uu Tekankan Akhlak

    BEKASI, FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum berharap Universitas Pelita Bangsa (UPB) bisa menekankan pendidikan moral kepada peserta didiknya. Demikian disampaikan Uu saat memberikan kuliah umum di Aula Kampus UPB, Jalan Inspeksi Kalimalanag, Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/9/2019).

    Menurut dia, akhlak atau moral, dan integritas menjadi kunci kesuksesan, tentunya selain penguasaan keilmuan yang relevan dengan tuntutan zaman. Hal itu pun sesuai dengan visi pembangunan Jabar Juara Lahir dan Batin,di mana pencapaian batiniah wajib dicapai bersama prestasi lahiriah.

    “Setinggi apa pun keilmuan kita, kalau tidak ada akhlak maka tidak ada harganya di tengah masyarakat. Jadi, harumkan nama kampus dengan kehebatan keilmuan dan moral,” kata Uu.

    Uu pun berpesan agar mahasiswa sungguh-sungguh belajar dan memanfaatkan masa kuliah untuk menggali ilmu atau mencari pengalaman mulai dari berorganisasi hingga belajar berwirausaha. Hal itu akan menjadi bekal mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa di tengah persaingan yang makin kompetitif.

    “Apalagi posisi UPB yang dikelilingi kawasan industri, wajib ada link and match antara apa yang diajarkan di kampus dan di dunia kerja,” kata dia.

    Adapun UPB merupakan perguruan tinggi baru hasil perubahan bentuk dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Pelita Bangsa sesuai SK Mendikbud Nomor : 664/KPTI/I/2019 tanggal 2 Agustus 2019.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img