Minggu 20 September 2020

Mojang Ciamis Beraksi di Peragaan Busana Buatan Ipemi Ciamis

CIAMIS, FOKUSJabar.id : Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Kabupaten Ciamis menggelar Fashion Show atau peragaan busana yang menampilkan hasil kreasi dari anggota IPEMI itu sendiri.

Perlombaan itu digelar di halaman sekretariat Ipemi Ciamis, Jalan Siliwangi I, pada Minggu (25/8/2019). Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

Busana yang ditampilkan bertemakan tren fashion muslim dengan dominasi warna pada busana yang dipakai adalah merah dan putih. Hal itu mencirikan warna kebesaran Republik Indonesia.

” Kami ingin menampilkan kreasi-kreasi Ibu-ibu yang bergabung di Ipemi Ciamis. Supaya produk-produk kita ini dikenal luas oleh masyarakat,” kata Ketua Ipemi Kabupaten Ciamis, Ega Haryati.

Para peserta peragaan busana mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Ipemi.

Salah satu anggota Ipemi Ciamis yang menjadi peserta lomba, Dewi Almira mengatakan bahwa saat ini perkembangan industri mode khususnya busana muslim sedang maju pesat.

Menurut pemilik Galeri Almira dan Almira Travel ini, bahwa industri mode merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang memegang peranan sangat penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis.
“Anggota Ipemi banyak pelaku usaha di bidang fashion, selain dari pengusaha kuliner dan lain-lain. Termasuk ketua kami, Bu Ega, yang sukses di bidang fashion. Hadirnya perlombaan peragaan busana muslim ini diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas Ipemi di bidang fashion dengan pakem Muslimah,” tegasnya.

Selain peragaan busana, Ipemi Ciamis juga menggelar perlombaan kreasi makanan olahan khas kuliner Indonesia. Serta kerajinan tangan khas Tatar Galuh Ciamis.

Ketua Ipemi berharap, kelompoknya selalu mengembangkan hal-hal unik yang mampu menjadi inspirasi bagi wanita yang ingin dan sedang terjun menjadi pengusaha.

(Ibenk/DAR)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Dalam 5 hari, Pasien Positif Corona di Kota Banjar Tembus 8 orang

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota...

Bincang Bisnis Online Bank bjb, Trik Promosi Jualan Laris

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb akan membantu berikan solisiĀ  Kebutuhan akan penggunaan platform digital sebagai media pemasaran mutlak diperlukan untuk mendongkrang bisnis di zaman kiwari. Lewat pemanfaatan...

Rudy Nyatakan Kabupaten Garut Darurat Covid-19

GARUT,FOKUSJabar.id: Penyebaran virus Corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan di Kabupaten Garut dalam per hari. Tercatat, pada hari ini, di satu kampung sebanyak 21 orang...

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, KPK Panggil 9 Pegawai Bank

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Plt Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan, pihaknya memanggil sembilan pegawai bank sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi pengadaan...

Tanpa 3 Pemain Anyar, Chelsea Pede Jamu Liverpool

INGGRIS,FOKUSJabar.id: Laga big match antara Chelsea kontra Liverpool pada pekan kedua Premier League musim 2020-2021 akan tersaji Minggu (20/9/2020) pukul 22.30 WIB. Menjamu Liverpool...

Penanganan Covid-19 di Indonesia tak Bisa Dibandingkan dengan Negara Lain

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia yang merupakan negara kepulauan tidak bisa dibandingkan dengan negara lain. Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi0 dalam...

3 Hari Berturut-turut Saham Spanyol Raih Keuntungan

MADRID,FOKUSJabar.id: Saham-saham Spanyol kembali berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (16/9/2020), mencatat keuntungan untuk hari ketiga berturut-turut, dengan indeks acuan IBEX 35 di Bursa...