spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Mojang Ciamis Beraksi di Peragaan Busana Buatan Ipemi Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Kabupaten Ciamis menggelar Fashion Show atau peragaan busana yang menampilkan hasil kreasi dari anggota IPEMI itu sendiri.

    Perlombaan itu digelar di halaman sekretariat Ipemi Ciamis, Jalan Siliwangi I, pada Minggu (25/8/2019). Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

    Busana yang ditampilkan bertemakan tren fashion muslim dengan dominasi warna pada busana yang dipakai adalah merah dan putih. Hal itu mencirikan warna kebesaran Republik Indonesia.

    ” Kami ingin menampilkan kreasi-kreasi Ibu-ibu yang bergabung di Ipemi Ciamis. Supaya produk-produk kita ini dikenal luas oleh masyarakat,” kata Ketua Ipemi Kabupaten Ciamis, Ega Haryati.

    Para peserta peragaan busana mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Ipemi.

    Salah satu anggota Ipemi Ciamis yang menjadi peserta lomba, Dewi Almira mengatakan bahwa saat ini perkembangan industri mode khususnya busana muslim sedang maju pesat.

    Menurut pemilik Galeri Almira dan Almira Travel ini, bahwa industri mode merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang memegang peranan sangat penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis.
    “Anggota Ipemi banyak pelaku usaha di bidang fashion, selain dari pengusaha kuliner dan lain-lain. Termasuk ketua kami, Bu Ega, yang sukses di bidang fashion. Hadirnya perlombaan peragaan busana muslim ini diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas Ipemi di bidang fashion dengan pakem Muslimah,” tegasnya.

    Selain peragaan busana, Ipemi Ciamis juga menggelar perlombaan kreasi makanan olahan khas kuliner Indonesia. Serta kerajinan tangan khas Tatar Galuh Ciamis.

    Ketua Ipemi berharap, kelompoknya selalu mengembangkan hal-hal unik yang mampu menjadi inspirasi bagi wanita yang ingin dan sedang terjun menjadi pengusaha.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img