spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Karena Alasan Ini, Ketua DPC PKB Garut Pilih Cak Imin di Muktamar IV Nanti

    GARUT, FOKUSJabar.id: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menggelar Muktamar ke-IV bertempat di Bali, Selasa (20/8/2019) mendatang.

    Agenda Muktamar itu sendiri untuk memilih Ketua Umum (Ketum) PKB 2019-2024 dan dipastikan bakal dihadiri para Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

    Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidayatulloh menegaskan, pihaknya akan kembali mempercayakan pucuk pimpinan PKB kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Bagaimana tidak, dia adalah sosok politisi berjiwa leadership dan inovatif melakukan terobosan-terobosan yang energik serta cerdas dalam meraih simpatik masyarakat.

    Terbukti, melalui tangan dingin Ketum Muhaimin Iskandar, PKB menjadi Partai Politik (Parpol) yang berada di level atas bersama Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

    Tak heran, jika jumlah kursi di DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 bertambah 10 kursi menjadi 58 kursi. Sementara di DPRD Provinsi Jabar naik 12 kursi (19 kursi) dan DPRD Kabupaten Garut bertambah satu kursi (6 kursi).

    ” Beliau sosok pemimpin yang sudah teruji dalam mengarungi ruang dan waktu serta berdialektika dalam membangun narasi bangsa yang kuat dan maju. Muktamar ke-IV menunggu langkah tegap beliau kembali menjadi Ketum PKB,” ucap Dadan di Kantor DPC PKB ” Graha Cak Imin,” Jalan Aruji, Ciateul, Kecataman Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (10/7/2019).

    Dukungan terhadap Cak Imin tersebut terungkap saat Rapat Pleno DPC PKB Garut untuk menentukan calon pimpinan, Ketua Fraksi  dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Garut, Kamis (4/7/2019) lalu.

    Seperti diketahui, Dadan Hidayatulloh merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut dan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img