spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Oded Pastikan KBM SDN Ajitunggal 106 Segera Normal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasca-jebolnya tanggul Sungai Cicalobak, Senin (1/4/2019) petang menggenang SDN 106 Ajitunggal.

    Alhasil para siswa dari SDN 106 Ajitunggal dipindahkan ke SDN 224 Cijambe atau hanya berjarak sekitar 50 meter.

    Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 106‎ Ajitunggal, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung secepatnya kembali normal.

    “Anak-anak menghadapi UAS dan UN bulan ini. Belajar mengajar dipastikan tidak terganggu. Kadisdik dan kepala sekolah sudah menyampaikan. Insya Alloh akan direlokasi ke sekolah Cijambe,” kata Oded saat meninjau lokasi tanggul jebol di SDN 106‎ Ajitunggal, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (2/4/2019).

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar berharap ‎seluruh bagian sekolah segera dibersihkan. Sehingga pihaknya bisa menginventarisasi ruangan yang masih layak digunakan.

    Dengan begitu, pihaknya bisa menghitung estimasi pembagian siswa dari SDN 106 Ajitunggal yang akan direlokasi sementara ke SDN 224 Cijambe.

    “Kita recovery dulu hari ini. Kalau tempat yang itu sudah bersih, akan terlihat jumlah siswa yang akan direlokasi ke SDN 224 Cijambe,” kata Hikmat.

    Selain itu, SDN 224 Cijambe sudah siap menyediakan 9 ruangan kelas yang bisa dipergunakan sementara oleh SDN 106 Ajitunggal. Nantinya, siswa dari SDN 106 Ajitunggal dipersilahkan untuk memakai ruangan pada siang hari.

    Hikmat akan berupaya agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali berjalan pada pekan ini.‎ Untuk itu, koordinasi bersama SDN 224 pun akan terus dijalin sambil memperhitungkan siswa yang direlokasi.

    “Ada sekitar 800-an siswa. Di SD 224 ada 9 ruangan bisa digunakan. dari SD Ajitunggal shifnya siang,” jelasnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img