spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    321 Komunitas Otomotif Jabar Deklarasi Pemilu Damai

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 321 komunitas otomotif di Jawa Barat gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

    Komunitas otomotif Jabar deklarasi Pemilu damai (Foto Humas)

    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) yang turut menyaksikan deklarasi tersebut menyampaikan pesan untuk para anggota komunitas dan masyarakat agar tidak golput dan bisa menggunakan hak pilihnya secara maksimal.

    Selain itu, dari sisi kondusivitas keamanan, masyarakat juga diminta turut mendukung pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga Pemilu 2019 agar tetap berlangsung aman, damai dan tenang.

    Masyarakat juga jangan mudah terpancing oleh berita hoax yang beredar. Artinya, dicek terlebih kebenarannya. Caranya dengan mengecek situs berita dari kantor media besar dan ternama.

    “ Lawan berita bohong menjelang Pemilu. Jangan golput, dukung TNI/Polri untuk menjaga kondusivitas seperti Pilgub Jabar (2018) tenang. Jangan jadi provokator,”  pesan Emil.

    Hal serupa diminta Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto. Kapolda meminta masyarakat tidak mudah terhasut oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan diminta ber-tabayyun atau crosscheck.

    “ Kita jangan terhasut berita-berita yang belum tentu benar,” pinta Agung.

    Agung juga berharap, masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan jelang Pemilu. Terlebih, Jawa Barat mempunyai track record yang baik dalam setiap penyelenggaraan Pemilu karena selalu berjalan aman dan damai.

    “ Tanggal 17 April 2019, kita akan melaksanakan puncak Pemilu. Saya mohon juga seperti pada saat Pilkada (2018), kita lebih mengutamakan rasa persatuan sesama masyarakat Indonesia, lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Jawa Barat,” pesan Agung.

    “ Insyaallah Jawa Barat aman dan kondusif,” ujarnya.

    Kegiatan riung mungpulung komunitas otomotif tersebut mengusung tema ” Ride for Love and Solidarity.” Diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan solidaritas untuk mendukung Pemilu Damai 2019.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img