spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Tasikmalaya Siap Realisasikan Hasil Musrenbang 2020

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman siap merealisasikan program dan kegiatan-kegiatan prioritas hasil Musrembang, baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga Musrembang Sektoral di masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

    Menurut dia, Musrembang itu bentuk keterbukaan Pemda untuk mengikutsertakan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan setiap program pembangunan dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Tasikmalaya lima tahun mendatang.

    “Kami sangat mengapresiasi partisipasi elemen masyarakat terkait masukan dan kritikan kepada Pemkot Tasikmalaya di setiap melaksanakan program dan kebijakan pembangunan. Kita akan realisasikan semua usulan dari hasil Musrembang, namun tentunya sesuai kebutuhan dan skala prioritas yang didasarkan pada kemampuan anggaran,” tegas Budi, Rabu (13/3/2019).

    Budi menjelaskan bahwa banyak prioritas yang akan dilaksanakan Pemkot Tasikmalaya untuk mewujudkan visi-misi. Adapun yang menjadi prioritas, yakni mengurangi angka kemiskinan, pencetakan wirausaha baru (WUB), melanjutkan pembangunan lingkar utara (lingar), pembangunan Islamic Center, termasuk pembangunan pasar-pasar tradisional di setiap kecamatan.

    “Pembangunan yang dilaksanakan harus sesuai dengan kebutuhan agar tepat sasaran. Dengan begitu, hasilnya akan dirasakan dan dinikmati masyarakat Kota Tasikmalaya,” jelas dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img