spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Pembangunan Flyover Leuwipanjang-Kopo dan Kiaracondong-Buahbatu Dilakukan 2020-2021

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung baru akan memulai pembangunan flyover atau jembatan layang Leuwipanjang-Kopo pada 2020 mendatang. Sedangkan flyover Kiaracondong-Buahbatu akan dibangun pada tahun 2021.

    Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau lokasi pembangunan dua flyover bersama Plt. Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Arief Prasetya, Selasa (27/2/2019).

    Flyover Leuwipanjang-Kopo rencananya akan membentang dari jalan sekitar BCC Soekarno-Hatta hingga sebelum perempatan Kopo sepanjang 1,3 kilometer. Sedangkan Flyover Kiaracondong- Buahbatu akan membentang sepanjang 1,9 kilometer dari sekitar kampus STT Mandala Kiaracondong hingga setelah perempatan Buahbatu.

    “Dua flyover yang akan dibiayai oleh pusat dan provinsi itu untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta. Itu merupakan titik kemacetan di Bandung. Sehingga menjadi bahan pertimbangan rekan-rekan di PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia),” ucap Yana.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img