spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Amankan Aksi Anarkis di KPU Ciamis

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id: Ratusan massa yang kecewa terhadap hasil penghitungan suara Pileg Serentak 2019 menyerbu KPU Kabupaten Ciamis. Mereka merusak bahkan ada yang akan membakarnya. Ada juga yang terluka dan banyak juga yang tersungkur kesakitan, pokoknya mengerikan sekali pada Selasa (26/2/2019).

    Beruntung kejadian itu hanya dalam simulasi pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan Polres Ciamis dan TNI. Dalam simulasi itu terlihat jelas bagaimana polisi berjibaku mengamankan situasi. Melihat massa mulai anarkis dengan melempari sekretariat KPU pasukan Dalmas langsung melakukan pengamanan dengan membuat barikade untuk menghalau massa dan menerjunkan kendaraan water Canon.

    Massa anarkis yang dihalau pasukan Dalmas mulai sedikit terkendali karena pihak kepolisian melakukan negoisasi dengan pimpinan aksi agar massa menghentikan aksinya dan menyalurkan tuntutannya dengan baik dan yang dianggap provokatornya diamankan.

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, kejadian tersebut merupakan simulasi yang dilaksanakan Polres Ciamis dalam pengamanan Pilpres dan Pileg yang akan digelar pada Tanggal 27 April 2019 mendatang.

    “Kegiatan simulasi merupakan kesiapan Polri dan TNI dalam mewujudkan keamanan bila terjadi peristiwa aksi kami semua sudah siap,” katanya.

    (husen maharaja/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img