spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Tanamkan Disiplin, Dishub Ikut Pelatihan Fisik dan Mental di Rindam III Siliwangi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 192 Petugas Pengatur Lalu Lintas (PPL) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter selama 5 hari di Rindam lll Siliwangi, Jalan Menado, Kota Bandung.

    ” Ini menjadi sarana perbaikan dan meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat melancarkan jalan. Sehingga pengguna jalan menjadi nyaman dan aman dalam berkendara,” ujar Wakil Wali (Wawali) Kota Bandung, Yana Mulyana.

    Lanjut Yana, mengatur lalu lintas itu bukan hal yang mudah, perlu mental dan fisik yang prima. Oleh karenanya, para petugas harus memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin.

    Yana mengingatkan pentingnya akhlak yang baik saat tengah menjalankan tugas.

    ” Tidak mengenal lelah, panas ataupun hujan kita sebagai pelayanan masyarakat harus prima. Begitupun akhlak kita harus dikuatkan dengan iman. Insya Allah tugas berjalan lancar,” tuturnya.

    Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bandung, Anton Sunarwibowo mengatakan, pelatihan tersebut sebagai upaya menanamkan disiplin para petugas.

    ” Membentuk mental dan fisik, melatih jiwa leadership dan melatih diri. Selain itu, menghilangkan sifat negatif seperti malas, apatis egois dan tidak disiplin. Membentuk perilaku jujur tegas, adil dan tepat waktu,” ujar Anton.

    Selain bertugas mengatur dan mengurai kemacetan, PPL juga dilibatkan kegiatan dalam bidang unit penegakan hukum, unit reaksi cepat unit derek dan unit Pengawasan.

    Saat ini pihaknya juga tengah menyeleksi penerimaan PPL untuk tim pengendara bermotor. Jumlah yang dibutuhkan yaitu 8 orang. Sebanyak 693 orang mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut, sebanyak 296 orang lulus seleksi tahap satu sebanyak 296 orang.

    ” Saat ini kami tengeh menyeleksi penerimaan PPL baru untuk mengisi tim pengendaraan bermotor sebanyak 8 orang untuk kuota yang kosong karena diberhentikan. Kami harap ke depannya dapat diandalkan sebagai ujung tombak pengatur lalu lintas yang tangguh,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img