spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Menpora Bangga di Perkampungan Ada Stadion Sekelas Internasional

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),  Imam Nahrawi mengaku bangga sekaligus mengapresiasi terobosan Kepala Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Yudi Cahyudin yang berhasil membangun Stadion bertaraf internasional.

    Pembangunan stadion ” Sakti Lodaya ” bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017-2018.

    ” Saya bangga dengan semangat masyarakat Cisayong, terkhusus Pak Kepala Desa yang mampu membangun stadion Sakti Lodaya yang kualitasnya berstandar internasional. Rumputnya sesuai dengan kriteria Federation of International Football Association (FIFA). Terima kasih, Cisayong jadi sejarah besar, dari kampung menuju dunia,” ucap Imam Nahrawi di Lapangan Sakti Lodaya.

    ” Meski Cisayong statusnya Kampung, namun luar biasa memiliki Stadion sekelas internasional dan tidak jauh beda dengan GBK Jakarta. Seperti inilah yang saya impikan, sesuai cita-cita dan program kita, satu desa satu lapangan,” sambungnya.

    Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu pun menuturkan, hadirnya stadion Sakti Lodaya dipastikan bakal mampu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

    ” Ini stadion akan banyak dikunjungi. Di situlah terjadinya pergerakan ekonomi masyarakat, pedagang makanan ramai, warung, toko dan lainnya pada ramai. Dengan begitu, mendatangkan pendapatan masyarakat sekitar,” tutur Menpora.

    Kementerian Olahraga pun kata Imam Nahrawi, tahun 2019 siap menyelenggarakan event sepakbola internasional di stadion Sakti Lodaya.

    Kunjungan Menpora ke Stadion Sakti Lodaya didampingi pesepakbola nasional (Atep dan Tantan). Imam berharap, stadion Sakti Lodaya memotivasi generasi muda untuk mencintai dan menggemari olahraga. Khususnya sepakbola.

    ” Semoga di sini lahir pemain-pemain bola yang hebat, lahir Atep-Atep baru, Tantan-Tantan baru, Egi-Egi baru yang mampu membanggakan persepakbolaan Indonesia di kancah dunia,” harap dia.

    ” Lapangan ini akan menjadi tempat berlatih dan bertanding bagi adik-adik semua. Sekali kita berlatih dan bertanding, jangan sekali-sekali menyerah. Terus tancapkan niat dan cita-cita itu, suatu saat nanti menjadi pemain bola yang hebat yang membawa nama baik indonesia di kancah internasional, membawa kemenangan dan kejayaan. Dengan kemenangan dan kejayaan, maka martabat bangsa akan terus berkibar sejajar dan mampu melampaui negara-negara lain,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img