spot_img
Selasa 30 November 2021
spot_img
spot_img

Mualaf Cici Bersyukur Ikrar Syahadatnya Disaksikan oleh Wali Kota Bandung

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Cici Riyanti tak mengira, momen ikrar syahadat dirinya sebagai tanda masuk islam disaksikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Peristiwa besar ini berlangsung di Masjid Lautze, Jalan Lembong, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019).

“Saya sangat-sangat bersyukur. Benar-benar tak mengira Wali Kota Oded dan Wakilnya Yana menjadi saksi bagi ikrar syahadat saya. Jika kita pasrah kepada Allah, tak ada yang mustahil. Dan momen berharga ini mungkin pemberian dari Allah buat saya,” terang Cici.

Hari spesial ini tak hanya dirasakan Riyanti. Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded pun bersyukur mendapat kesempatan menjadi saksi keislaman Cici Riyanti.

“Selesai salat Jumat berjamaah, Alhamdulillah ada peristiwa besar, yaitu ikrar syahadat sebagai tanda masuk Islamnya saudari Cici Riyanti,” terang Mang Oded, sapaan akrabnya.

Mualaf Cici Bersyukur Ikrar Syahadatnya Disaksikan oleh Wali Kota Bandung 1
Cici Riyanti mengikrarkan diri sebagai seorang muslimah di Masjid Lautze Bandung (Vetra/FJ)

Oded berharap hijrahnya Cici menjadi seorang muslimah diikuti dengan ketaatan terhadap ajaran Islam dan Allah SWT.

“Mudah-mudahan menjadi modal buat beliau menjadi muslimah yang taat. Semoga Cici dapat menjaga akidahnya hingga akhir hayat,” harap Mang Oded.

Sebelumnya, Mang Oded juga menjadi imam dan khatib salat Jumat di Masjid Lautze. Dalam khotbahnya, ia mengingatkan pentingnya umat Islam memperkuat akidah hingga maut menjemput.

“Sesungguhnya sangat mahal harga akidah yang harus kita pertahankan sebagai umat Islam. Sebagaimana Rasullulah Muhammad SAW pun ditegur oleh Allah SWT karena akan mendoakan pamannya Abu Thalib pada surah Attaubah 113,” jelasnya.

Ia mengatakan, meskipun besar jasa paman Rasul dalam perjuangan Islam tetapi Rasullulah tidak bisa mendoakan pamannya untuk mendapatkan ampunan.

“Apabila mendoakan teman yang tidak seakidah, kita hanya bisa mendoakannya ketika beliau masih hidup dan ada di dunia. Bila sudah wafat maka kita tidak bisa mendoakannya karena memang berbeda akidah,” papar Mang Oded.

(Vetra)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img