spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Gus Nur Ditetapkan jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Polda Jatim resmi menetapkan Sugi Nur Raharja atau Gus Nur sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, Kamis (22/11/2018). Penetapan pentolan ormas Front Pembela Islam (FPI) ini lantaran videonya yang dianggap menghina NU.

    “Hari ini kami menetapkan berdasarkan dari masukan saksi-saksi ahli, kami menetapkan saudara Sugi Nur Raharja sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera seperti dikutip Detik.

    Barung mengatakan penetapan tersangka ini berdasarkan kesepakatan dari para ahli antanya ahli ITE, ahli bahasa, hingga ahli pidana.

    “Setelah kami lakukan cukup lama ini kasus dari 2018 di bulan September sampai dengan November, akhirnya kami melakukan penetapan tersangka setelah memeriksa saksi-saksi ahli antara lain ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE terhadap kasus yang dilakukan oleh saudara Sugi Nur Raharja,” lanjut Barung.

    Sementara itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Harissandi mengatakan pihaknya hari ini memanggil Gus Nur untuk dimintai keterangan sebagai tersangka. Ini merupakan pemanggilan kedua lantaran pemanggilan pertama, Gus Nur berdalih ada pengajian di rumahnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img