spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Hari Pahlawan, SMKN 1 Garut Gelar Turnamen Futsal ke-5 Tingkat Jawa Barat

    GARUT, FOKUSJabar.id : Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMKN 1 Garut gelar turnamen Futsal se-Jawa Barat. Tahun ini merupakan turnamen ke-5 yang diikuti 74 klub dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

    Panitia pelaksana Turnamen Futsal, Asep Paridadin mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu mengadakan pertandingan Futsal tingkat Jawa Barat.

    “ Tahun 2018 merupakan turnamen ke-5 diikuti 74 peserta,” katanya saat ditemui di Lapangan Futsal Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk No309, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (6/11/2018).

    Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin menambahkan, turnamen Futsal adalah agenda rutin tahunan. Tujuannya, mempererat tali silaturahmi antar siswa dan segenap warga sekolah yang mengikuti lomba, ajang pembinaan dan pencarian bakat sekaligus untuk menyeleksi para atlet.

    Nantinya, pemain terbaik secara otomatis menjadi utusan dalam Lomba Kreativitas Siswa (LKS) tingkat Jawa Barat.

    “ Turnamen ini memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat dan total hadiah sebesar Rp75 juta,” kata Dadang Johar yang juga Ketua Persigar.

    Menurut Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, turnamen tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi (gugur ganda). Dia berpesan, seluruh peserta bermain sportif dan menjunjung tinggi kebersamaan.

    Secara terpisah Kepala KCD Wilayah XI Dinas Pendidikan Jawa Barat, Lilis Rosita mengapresiasi kepada Kepala SMKN 1 Garut yang secara rutin menggelar turnamen Futsal tingkat SLTA dan SLTP.

    Bagaimana tidak, kegiatan tersebut merupakan ajang pencarian bibit atlet-atlet Futsal berprestasi.

    “ Saya apresiasi turnamen ini. Semoga melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi. Tolong junjung tinggi sportivitas, disiplin serta utamakan persatuan dan kesatuan,” pesan KCD.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img