spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Dekranasda Jabar Gelar Sayembara Nama Gedung Dekranasda

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat gelar Sayembara Nama.  Nama tersebut akan digunakan untuk gedung Dekrasanda yang berlokasi di Jalan  Ir. H.  Juanda, Kota Bandung.

    Menurut Ketua Dekranasda Jabar, Ataliya Praratya Kamil, lomba tersebut agar masyarakat bisa mengetahui bahwa Gedung Dekranasda Jabar memiliki banyak produk.

    ” Gedung ini sangat bagus, bahkan terbaik di Indonesia.  Tapi namanya Gedung Dekranasda, masyarakat segan untuk masuk. Dengan perubahan nama, diharapkan masyarakat  mau datang untuk mengetahui produk-produk khas Jawa Barat,” ucapnya.

    ” Nama Dekranasda bukan berarti dirubah juga.  Tapi ditambahkan untuk memberi tahu bahwa gedung ini tempat kerajinan-kerajinan khas Jawa Barat,” tambahnya.

    Terkait teknis lomba penamaan Gedung Dekranasda,  pihaknya menjelaskan, untuk penjurian langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serta sejumlah juri dari Akademisi dan budayawan. ada pun untuk juara di ambil satu orang dengan mendapatkan hadiah Rp25 juta.

    ” Lomba ini berlangsung sejak 28 Oktober-27 November. Pengumuman pemenang 30 November 2018,” kata Atalia.

    Ataliya Praraty Kamil menambahkan,  nama yang terpilih tidak hanya menjadi nama gedung Dekranasda saja,  akan tetapi bakal jadi nama aoutlet di seluruh Indonesia yang menyediakan produk-produk khas Jawa Barat.

    (Yusuf Mugni/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img