spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Cimahi Siap Antisipasi Dampak Flyover Padasuka

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi siap antisipasi dampak Flyover Padasuka yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

    Wali Kota Ajay M Priatna mengatakan, satu di antara beberapa dampak dari diresmikannya flyover tersebut adalah volume kendaraan yang melintas ke kawasan itu akan meningkat, sehingga pihaknya akan melebarkan jalan Usman Dhomiri untuk antisipasi kemacetan.

    “Dampaknya pasti ada, makanya kita lagi berpikir bagaimana melebarkan jalan yang ada didepan (Jalan Usman Dhomiri),” ujarnya.

    Selain itu, pihaknya juga sudah antisipasi adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bisa berjualan disekitar flyover, sebab, jika Flyover Padasuka sudah ramai kemungkinan PKL bisa berjualan dikawasan tersebut.

    “Kita pengennya ada taman di sini, karena takutnya ada perjualan (PKL) disini, tapi kita sudah antisipasi dan sosialisasi dengan warga,” katanya.

    Selain itu, pihaknya juga akan mengintruksikan Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk memasang rambu-rambu dan peringatan agar lingkungan sekitar tidak kumuh.

    Kendati demikan, Ajay menambahkan, keberadaan flyover Padasuka ini sedikitnya bisa mengurai kemacetan di jalan utama Kota Cimahi, khususnya yang akan menuju kawasan Baros.

    (Achmad Nugraha/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img