spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Nyaleg DPR RI, Galih Wiria Mukti Siap Berbakti untuk Rakyat

    GARUT, FOKUSJabar.id : Seorang pemuda ganteng asal Tasikmalaya, Galih Wiria Mukti disebut-sebut bakal menorehkan sejarah baru dalam dunia perpolitikan. Dia adalah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI termuda dari Partai Demokrat (PD) yang bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

    Putra Mayjen TNI (purn) Yahya Saca Wiria, mantan anggota DPR RI dua periode ini nyaleg DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI yang meliputi Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

    Meski usianya masih terbilang sangat muda, pria kelahiran 17 Juni 1986 ini disebut-sebut Caleg terkuat yang bakal jadi anggota legislatif Demokrat Dapil Jabar XI. Pasalnya, selain ditunjang dengan ilmu pendidikannya, juga diperkuat basis massa ayahandanya di Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

    Caleg nomor urut 6 ini mengaku, niatnya untuk bertarung di Pileg 2019 lebih kepada dorongan hati pribadi. Artinya, tidak ada paksaan atau desakan dari siapapun.

    “ Ini murni keinginan saya untuk bisa mewakili suara warga di Dapil Jabar XI,” kata pemuda yang mahir berbahasa Inggris ini saat ditemui FOKUSJabar di Kantor DPC PD Kabupaten Garut, Sabtu (20/10/2018).

    Galih berharap doa dan dukungan dari masyarakat Dapil jabar XI. Khususnya, para anak muda (millennial).

    “ Saya akan buktikan bahwa sebagai anak muda juga mampu untuk berbakti bagi masyarakat melalui jalur politik,” ungkap Galih yang kini bekerja sebagai Seles Corporate Padma Resort Ubud, Bali.

    Menurut Galih, pencalonannya tersebut mendapat dukungan penuh dari orang tua dan seluruh saudara dan teman-temannya. Oleh karenanya, dia meminta bimbingan yang baik dari semua pihak. Dengan begitu bisa mencapai tujuan dan harapan sukses tanpa ekses.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img