spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    BKKBN Gelar Sosialisasi KBKR di Sukabumi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sosialisasi dan promosi program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) kembali dilaksanakan oleh BKKBN.

    Setelah menggelar acara yang sama di beberapa daerah, kali ini, Jumat (19/10), giliran Kota Sukabumi yang mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan program keluarga berencana yang cukup inovatif ini.

    “Program KBKR ini merupakan gabungan antara konsepsi teoritis dan praksis. Biasanya, acara hanya sekedar berisikan sosialisasi verbal, tapi khusus KBKR, cuma juga memberikan pelayanan KB secara gratis untuk akseptor,” ujar Teguh Santoso.

    Teguh yang hadir dalam kapasitasnya sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan taraf kesejahteraan dengan ikut KB.

    BACA JUGA:

    Lawan Bali United, Bojan Hodak: Kami akan Bermain dengan Kekuatan Terbaik

    Acara yang berlangsung Ba’da shalat Jum’at tersebut juga dihadiri oleh Dewi Asmara (Anggota Komisi IX DPR RI). Ia mengajak semua pihak untuk menjadi duta kampanye KB, dan menekan seminimam mungkin angka kelahiran.

    “Dalam satu tahun, angka kelahiran negara kita setara dengan jumlah penduduk Singapura. Kalau beginj terus, akan sulit bagi kita untuk jadi negara maju,” pungkasnya.

    (Budi/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img