spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Closehead Bagi Tips Dapetin Uang dari Lagu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Band asal Kota Bandung ‘Closehead’ berbagi tips mendapatkan uang dari lagi melalui digital publish.

    Viki salah seorang personel Closehead mengaku bahwa band nya telah memanfaatkan digital publisher untuk promosi dan ‘menjual’ lagu mereka secara digital.

    Closehead saat berbagi tips dapetin uang dari lagu lewat digital publish (foto LIN)
    Closehead saat berbagi tips dapetin uang dari lagu lewat digital publish (foto LIN)

    Kendati begitu, dia mengakui bahwa cara tersebut sangat jitu dan cukup berpengaruh bagi band nya.

    “Syaratnya sih lagunya harus bagus, kualitas rekamannya juga diperhatikan dan yang pasti pasarnya harus ditentukan,” kata Viki di acara talkshow Noisegarage Move Up di Bandung, Rabu (17/10/2018).

    Menurut dia, saat ini banyak wadah-wadah yang bisa dimanfaatkan band atau solois untuk mempublish karya sekaligus mendapatkan rupiah dari karya tersebut.

    ” Tapi jangan sekali-kali promo album kalian ke komunitas memasak,” seloroh dia.

    “Jika biasanya mendapat income dari offair, kini bisa dengan digital, bahkan tiap bulan bisa dapet uang,” tambah Viki.

    Bagaimana cara mempublish karya lewat digital publish?, Viki menyebut bahwa saat ini ada banyak agregator yang bisa membantu. Dengan begitu, band bisa tetap fokus berkarya dan menghasilkan lagu berkualitas.

    “Sekarang kita masih pakai jasa orang lain, ke depan kita akan kerjakan sendiri. Intinya karya harus bagus, materi bagus, dan jangan lupa pasar yang disasar pun harus jelas, ” kata dia.

    Sementara itu, Direktur Noisegarage.id Danis siap memfasilitasi karya-karya band untuk dipromosikan dengan sistem digital publish.

    “Kita wadahi band yang punya karya dan konsisten untuk bisa memasarkan karyanya melalui digital publish. Kita kasih gratis tiga bulan pertama,” kata Danis.

    Noisegarage adalah Collective Support yang siap membantu band-band kalian naik level dan mendapatkan uang lewat digital.

    Selain digital publish, Noisegarage pun siap mempublish band melalui Noisegara.id.

    ” Profil band, karya dan event band kalian bisa kita publish di noisegarage.id. Tinggal datang ke Pagarsih 234 Kota Bandung dan bawa MP3/wav+soft profile, atau email ke [email protected]. Bisa juga datangin booth NOISEGARAGE di Magnumotion Slank 28 Oktober 2018, di Yonzipur, Ujungberung, Kota Bandung,” kata Danis.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img