spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Jabar Yang Baru Masuk Kabu Baru 68 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perwakilan BKKBN Jawa Barat Bustomi, menyatakan bahwa kesertaan masyarakat Jawa Barat dalam ber-KB baru 68%. Namun untuk wilayah Kabupaten Bandung sudah mencapai batas target BKKBN Provinsi yaitu 75%.

    “Sangat disayangkan hampir 60% dari CU Perpus untuk wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung masih menggunakan KB Suntik sedangkan untuk penggunaan jenis KB lainnya seperti MOW dan MOP masih sangat minim,” katanya dalam sambutan yang disampaikan dalam acara sosialisasi, Rabu ( 3 / 10 / 2018 ) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

    Sementara itu, Kepala UPT Pelayanan Kesehatan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung Wawan mengungkapkan bahwa dalam rangka mewujudkan nawacita point ke 5 (lima) yang menyatakan adanya Kampung KB di seluruh wilayah Indonesia yang kemudian Bupati Bandung sudah mengintegrasikannya dengan program 1000 kampung di Kabupaten Bandung dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

    BACA JUGA:

    Pilgub Jabar 2024, PKS Nunggu Dilamar

    “Adanya kampung KB ini salah satunya untuk menekan pertumbuhan penduduk yang sangat membludak,” ujarnya.

    Selain itu, perwakilan komisi IX DPR RI Rifki Ganesha menyatakan program KKBPK merupakan tanggung jawab kita semua karena dirasa memang belum efektif dalam menekan angka pertumbuhan penduduk.

    “Membangun Indonesia memang bukan hanya dari segi jumlah banyaknya penduduk melainkan dari kualitas penduduk itu sendiriyang memang harus dibangun dari keluarga, dengan dua anak cukup, bahagia dan sejahtera.” Ujarnya.

    Di akhir acara, BKKBN Perwakilan Jawa Barat memberikan berbagai macam doorprize kepada peserta sosialisasi sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menjadi pejuang KB. Doorprize terdiri dari 2 unit Speda, 2 Unit Penanak Nasi, dan 1 Unit TV serta bantuan timbangan dan nebulizer.

    Namun sebelum memulai acara Promosi Pelayanan KB & KR Berkualitas dalam Era JKN Bersama Mitra Kerja BKKBN Perwakilan Jawa Barat memberikan Pelayanan KB secara Gratis dan membagikan sembako berupa 5kg Beras dan 2L Minyak kemasan untuk 50 Paket.

    Berita Terbaru

    spot_img