spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Pilgub Jabar 2024, PKS Nunggu Dilamar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dengan partai manapun di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

    Demikian disampaikan Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandaru dalam diskusi bertajuk ‘Menakar Pilgub Jawa Barat’ yang digelar Indonesian Politics Research&Consulting (IPRC) di Anatomi Kafe, Kota Bandung, Senin (13/5/2024).

    Haru mengatakan, saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan semua, terlebih sejumlah kemungkinan akan terjadi dalam perhelatan politik ini.

    “Sekarang deklarasi juga belum tentu jadi. Yang pasti kalau itu dari DPP pasti jadi,” kata Haru.

    BACA JUGA: PKS Prioritaskan 2 Kandidat Internal di Pilkada Kota Banjar

    Pihaknya akan mengajukan beberapa kader ke DPP untuk Pilgub Jabar 2024. Saat ini ada dua orang, yakni dirinya (Haru Suandaru) dan Wali Kota Depok Muhammad Idris.

    “Kalau DPP memilih Pak Idris, berarti saya yang membantu beliau. Begitupun jika saya yang dipilih, artinya Pak Idris yang harus membantu saya,” kata Haru.

    Kaitannya dengan koalisi, dengan PDIP atau PKB, Partai Keadilan Sejahtera sangat terbuka. Termasuk dengan Golkar dan Gerindra.

    “Kalau Golkar nya mau, kita mau saja. Gerindra juga kalau ternyata mau, PKS siap. Intinya PKS ini seperti memiliki anak gadis yang siap menikah, jadi siapapun yang datang dan cocok kita siap,” kata dia.

    Kendati menginginkan posisi Gubernur, namun jika pada prosesnya harus mendapat posisi Wakil Gubernur, PKS tidak mempersoalkan.

    “Nomor satu sangat penting, tapi kalau ternyata harus nomor dua, ya tidak masalah,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img