spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    PKS Prioritaskan 2 Kandidat Internal di Pilkada Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar, Jawa Barat akan memprioritaskan dua kader internalnya menjadi kandidat kepala daerah Banjar 2024-2029.

    Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan mengatakan partainya akan lebih memprioritaskan kader internya untuk maju di Pilkada 2024.

    “Hasil rapat dengan DPW PKS Jawa Barat memprioritaskan kader internal di Pilkada Banjar 2024,” katanya, Selasa (23/4/2024).

    Cecep mengatakan PKS saat ini tidak membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Balon Wakil Wali Kota Banjar.

    Secara internal PKS melakukan Pemira (Penyelenggaran Pemiliahan Raya) dari seluruh kader dan struktur.

    “Muncul lah empat nama kader dari internal dan dua nama eksternal,” katanya.

    “Kemudian DPW Jawa Barat memberikan sinyal dari 6 orang itu dua orang yang diprioritaskan dari kader internal,” kata Cecep menambahkan.

    Kedua kandidat tersebut yaitu Ketua DPW bidang Pengembangan Daerah 9, (kuningan ciamis banjar pangandaran) kedua ketua DPD PKS kota Banjar yaitu Cecep Dani Sufyan.

    “Ada dua kader internal yang diusung maju Pilkada Banjar, pertama saya, dan pak Supriyadi,” kata dia.

    Meski demikian, Cecep mengatakan tak menutup kemungkinan PKS akan mengusung kandidat bakal calon dari luar partai hasil koalisi nanti.

    Menurutnya semua kemungkinan pasti ada, politik ini bersifat dinamis. Kedepan PKS masih akan banyak pertimbangan untuk menentukan langkah politiknya.

    Saat ini ia mengaku PKS terus berkomunikasi menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

    Terkait koalisi, PKS menegaskan siap untuk bekerjasama dengan partai politik lain, terpenting memiliki visi dan misi yang sama.

    “Tentu kami siap berkoalisi dengan parpol yang memiliki kesepemahaman dengan visi dan misi PKS. Kami sekarang terus menjalin komunikasi untuk menjajaki kerja sama politik guna menghadapi Pilkada 2024,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img