spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia Hadir di Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sukses membawa kegembiraan 20 ribu keluarga di Jakarta Agustus 2018 lalu, kali ini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, kembali menghadirkan Funtopia.

    Kali ini, Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia itu hadir di Prabuwangi Park, Arcamanik Kota Bandung pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang. Acara ini digelar untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang bisa dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.

    Setiap tahap masa kanak-kanak dan remaja, tentu diikuti dengan tantangan pola asuh. Saat ini salah satu tantangannya adalah tren penggunaan perangkat digital oleh anak. Hasil Riset UNICEF bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2014 lalu menunjukkan bahwa 30 juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet secara intens, hingga lima jam sehari.

    Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Global Pediatric Health menunjukkan bahwa penggunaan perangkat teknologi selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. Tingginya interaksi dengan layar pada siang hari, tidak memungkinkan mereka untuk cukup bergerak dan aktif secara fisik. Pada akhirnya, hal tersebut bisa mengganggu kemampuan anak untuk mengatasi masalah, bergerak, berpikir dan berkegiatan.

    Taman balon pertama dan terbesar di Indonesia hadir di Kota Bandung (foto IST)
    Taman balon pertama dan terbesar di Indonesia hadir di Kota Bandung (foto IST)

    CEO dan Founder Beyond Screen Production Mia Lukmanto menjelaskan, saat ini tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia. Bahkan anak usia prasekolah sudah paham teknologi. Artinya, kreativitas para orangtua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan, karena aktivitas fisik sangat berperan menstimulasi kecerdasan anak. Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi.

    “Beyond Screen Production berkomitmen membawa ragam alternatif hiburan yang menyenangkan untuk anak, yang sekaligus menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, keterampilan dan kreativitas mereka. Sukses dengan Little Chef Wonder tahun 2015 lalu, sebuah wadah yang mengasah bakat masak si kecil, kini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka, menghadirkan Funtopia,” kata Mia.

    Sementara itu, Senior Vice President Business Development Traveloka Christian Suwarna menjelaskan bahwa traveloka telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka pun mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya.

    Tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner, hingga pertunjukan. Melalui produk Aktivitas & Rekreasi, Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional.

    “Kami berharap hadirnya Funtopia di Traveloka bisa dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan momen kebersamaan, terutama saat akhir pekan,” kata dia.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari itu merupakan konsep langka untuk kehidupan perkotaan saat ini, dan Funtopia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk anak-anak mulai usia 2 tahun keatas hingga orang dewasa.

    “Untuk alternatif hiburan lainnya, pengguna dapat berkunjung ke situs web maupun aplikasi Traveloka dan memilih menu aktivitas dan rekreasi yang senantiasa menyediakan akses mudah dan ragam pilihan untuk pemesanan tiket hiburan dan rekreasi keluarga,” jelas dia.

    Rangkaian Funtopia kedua kali ini akan digelar di Prabuwangi Park – Ex Arcamanik Driving Range, Bandung pada tanggal 27 September – 7 Oktober 2018. Jam operasi weekend pk. 07:00–22:00, weekdays pk. 15:00–22:00. Selain menyediakan taman dengan balon raksasa yang hadir dalam berbagai bentuk karakter yang menarik bagi anak, seperti Old Octopus, Crown Castle dan Mighty Mushroom, Funtopia pun menyediakan area untuk food and beverage dan menyelenggarakan berbagai lomba seperti jingle dance, jingle song, fun visit, fun story, fun sketch, fun drawing dan fun props.

    Keseruan Funtopia juga akan berlanjut di Lapangan Golf, Bukti Darmo Golf, Surabaya pada 25 Oktober – 4 November 2018. Pemesanan tiket Funtopia sudah bisa dilakukan melalui Traveloka early bird sejak Jumat, 14 September 2018, dengan harga Rp40 ribu untuk weekdays dan Rp65 ribu untuk weekend, tiket reguler dapat dibeli dengan harga Rp50 ribu di weekdays dan Rp75 di weekend.

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: http://bit.ly/funtopia-traveloka-bandung

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img