spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kembali Maju Jadi Calon Ketua KONI Jabar Ini Visi Misi Ahmad Saefudin

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Ahmad Saefudin kembali mencalonkan diri jadi Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022. Bagaimana visi-misinya? Ahmad Saefudin  memiliki visi meningkatkan prestasi olahraga Jabar. Tak hanya itu, dia bertekad menjadikan olahraga sebagai instrumen penguatan pembangunan Jabar.

    “‎Selain meningkatkan prestasi, ke depan bagaimana menjadikan olahraga sebagai instrumen penguatan pembangunan Jabar, tentunya dalam hal sumber daya manusia. Kita berharap sumber daya manusia yang dihasilkan dari olahraga memiliki karakter, prestasi, dan keunggulan lainnya,” ujar Ahmad usai menyerahkan berkas pendaftaran dan persyaratan di gedung KONI Jabar, Selasa (11/9/2018).

    Ahmad menuturkan, saat ini konstelasi olahraga di Indonesia dalam kondisi yang sangat baik seiring dengan keberhasilan mencapai posisi 4 besar di Asian Games 2018. Untuk itu, momen tersebut harus ditangkap dan dimaksimalkan dengan baik sehingga prestasi yang diraih bisa dipertahankan atau bahkan terus ditingkatkan.

    ‎Untuk mewujudkan visi tersebut, Ahmad mengaku sudah memiliki empat misi. Yakni dengan meningkatkan pembinaan olahraga melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi atau sportscience.

    ‎”Kita pun ingin mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui olahraga. Bagaimana geliat ekonomi dan geliat olahraga ini saling berkaitan, dimana ekonomi menopang prestasi olahraga dan kesejahteraan,” tambahnya.

    Misi berikutnya yakni ‎mendorong setiap kota/kabupaten minimal memiliki satu cabang olahraga unggulan. Untuk itu, pihaknya terus berupaya mendrong pemerintah daerah dan KONI setempat untuk menumbuhkembangkan sarana olahraga dalam mendukung cabang olahraga unggulan.

    “Untuk menciptakan minimal satu cabang olahraga unggulan di setiap kota dan kabupaten itu, tentunya ada korelasi antara provinsi dan daerah serta mendapat sokongan juga dari‎ Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan KONI beserta anggotanya. Dan misi terakhir yakni dengan menumbuhkembangkan olahraga mulai dari pelosok desa sehingga masyarakat lebih bugar dan sehat,” tuturnya.

    Jika keempat misi tersebut ‎bisa terintegrasi dengan baik, Ahmad meyakini jika prestasi olahraga akan hadir dengan sendirinya. Ini karena semua pihak merasa memiliki dan membutuhkan terhadap olahraga.

    Insha Allah, jika Allah SWT meridhio, saya akan lakukan itu semua di 4 tahun kedepan. Program apa yang disiapkan untuk 2 tahun pertama, dan 2 tahun terakhir. ‎Visi misi yang kami angkat ini, saya kita relevan dengan visi misi Gubernur Jabar dalam menjadikan Jabar Juara Lahir Bathin,” pungkasnya. (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img