spot_img
Jumat 31 Maret 2023
spot_img
More

    Pj Gubernur Ingin Jabar Tetap Maju

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat telah dilaksanakan KPU Provinsi Jawa Barat di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut Nomor 11, Kota Bandung, Selasa (24/3/2018).

    Hadir dalam acara tersebut Penjabat Jawa Barat M. Iriawan. Dalam kesempatan itu, Iriawan menyampaikan harapannya kepada Gubernur dan Wagub Jabar terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum agar Jawa Barat tetap maju di bawah kepemimpinan yang baru.

    “Sekarang sudah diputuskan, hasil penghitungan suara 32,8 persen dimenangkan oleh Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum. Mudah-mudahan Jawa Barat tetap maju nanti dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat terpilih,” kata Iriawan di KPU Jabar.

    Dia mengatakan, pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota se Jabar berlangsung aman, lancar, jujur dan adil, hal itu bisa menjadi sarana edukasi demokrasi sekaligus sebagai ‘wisata’ politik, dan itu sudah terwujud di Jabar. Bahkan dengan partisipasi yang meningkat, yakni 71 persen dari 63 pesen pada Pilgub 2013.

    Dia menegaskan bahwa kesuksesan itu buah kerjasama semua pihak, baik KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun aparat keamanan dari Polda yang dibantu jajaran Kodam III Siliwangi.

    “Pilgub Jabar cerminan Pilkada damai yang menjadi contoh di tingkat nasional dan bahkan di tingkat dunia, sehingga perwakilan tujuh negara hadir menyaksikan. Saya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu, khususnya kepada KPU, Bawaslu, dan jajaran keamanan TNI, Polri,” kata dia.

    Rapat Pleno Terbuka Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih tersebut dihadiri Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, kandidat Pilgub Jabar Akhmad Syaikhu, dan Kasdam III Siliwangi, Wakapolda, Asintel Kajati, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi, serta Paslon terpilih.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img