spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Tasik Terus Genjot Program WUB

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya terus menggenjot program wirausaha baru (WUB) agar berjalan maksimal dan sesuai target.

    Program tersebut penting untuk mengurangi kemiskinan dan penggangguran. Hingga pertengahan Juli 2018 ini, tercatat 870-an calon wirausaha telah mendaftarkan diri dan terseleksi dalam program tersebut.

    Plh Sekda Tasikmalaya Asep Goparullah mengatakan, sebanyak 870 peserta WUB yang terdaftar, sudah melalui tahap seleksi dan pemetaan yang dilakukan pemerintah.

    Saat ini, seluruh calon WUB akan mengikuti program pemagangan yang direncanakan berakhir pada Agustus-September mendatang.

    “Sekarang masih dalam tahapan magang, seleksi dan mapping, ada yang selesai Agustus, ada juga yang September,” jelaz Asep, Sabtu (21/7/2018).

    Setelah tahapan magang, para peserta diwajibkan menyusun proposal kebutuhan usaha yang bakal dirintis sesuai rencana semula.

    ” Kami targetkan 5 ribu WUB dalam jangka lima tahun. Calon WUB yang lolos dalam pengajuan proposal, akan mendapatkan bantuan permodalan dari bank milik Pemerintah Al Madinah melalui kredit tanpa bunga,” tutur Asep.

    Setelah mereka memulai usaha, maka pemerintah akan melakukan pembinaan termasuk didukung Kadin agar semua berjalan sesuai target dan harapan.

    (Seda/LIN) 

    Berita Terbaru

    spot_img