spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    PKS Jabar Ingin DPP Usung Kader dari Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: DPW PKS Jabar berharap DPP PKS bisa memilih putra daerah Jawa Barat sebagai calon presiden/wakil presiden yang diusung pada Pemilu Presiden 2019.

    Berbagai faktor dinilai menjadi alasan yang kuat untuk dipilihnya kader terbaik dari provinsi yang memiliki penduduk paling banyak ini.

    Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto mengungkapkan, pihaknya memiliki kader berprestasi yang layak diusung dalam kontestasi tersebut. Dia pun menyebut nama Ahmad Heryawan (Aher) sebagai kader PKS berprestasi asal Jawa Barat.

    Aher adalah mantan Gubernur Jabar dua periode yang sarat prestasi.

    “Ada kader berprestasi di Jawa Barat, Kang Aher,” kata dia di Bandung, Selasa (4/7) malam.

    Nama Ahmad Heryawan kata Nur, sudah direkomendasikan ke DPP PKS untuk diusung pada Pilpres 2019 bersama delapan nama lainnya.

    BACA JUGA: PKS Luncurkan Program Siaga Pangan untuk Pandemi Covid-19

    Terlebih, berkaca dari Pemilu Gubernur Jabar 2018, PKS mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang tidak terlalu dikenal dan masih mendapat kepercayaan dari warga Jabar.

    Kendati hanya menempati posisi kedua, namun raihan tersebut luar biasa, terlebih popularitas kandidat yang diusung PKS dan koalisinya itu belum baik.

    “Masyarakat bisa menilai dari orang yang sudah terkenal, kemudian masih kalah juga oleh kita,” kata dia.

    Nur berharap raihan suara di Pilgub Jabar 2018 lalu bisa menjadi pertimbangan bagi DPP PKS untuk mengusung kader asal Jawa Barat di Pilpres 2019.

    Apalagi Jabar berpenduduk paling banyak dan memiliki posisi strategis di ajang demokrasi tingkat nasional.

    “Semua partai-partai pun melirik Jabar, sebab Jabar adalah gudang suara. Sehingga kalau nanti ada calon presiden maupun wakil dari Jawa Barat, maka kemungkinan besar akan meraup suara terbanyak,” tegas dia.

    Kendati begitu, Nur menyerahkan sepenuhnya pemilihan kandidat tersebut kepada DPP PKS.

    ” Kewenangan pilpres itu kewenangan DPP. Tapi tentu di Jawa Barat punya segudang kader bahkan berprestasi. Jadi kita hanya bisa menyampaikan, dan mengusulkan kandidat dari Jabar,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img